Pemkot Manado Terima Bhumandala Award

0
73
Wali Kota Manado Vicky Lumentut saat menerima Bhumandala Award.

JAKARTA– Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kembali diganjar penghargaan. Setelah beberapa hari lalu, Pemkot Manado menerima pemghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, yang diterima langsung oleh Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Kamis, (17/10/2019) pagi tadi, Wali Kota Vicky Lumentut kembali menerima Bhumandala Award dari Badan Informasi Geospasial (BIG) Republik Indonesia, yang diserahkan langsung Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, di Jakarta.

Selain Kota Manado, ada juga tiga Kota lainnya yg menerima Bhumandala Ward ini, yakni Kota Bandung, Kulon Progo dan Kota Semarang. Empat kota ini berhak atas award tersebut karena telah berhasil meraih predikat terbaik dalam Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial Tahun 2019.

Kepada wartawan, Wali kota Vicky Lumentut mengatakan prestasi ini bisa diraih berkat kerja cerdas jajaran Pemerintah Kota Manado, khususnya dalam pengembangan aplikasi berbasis IT sebagai penerapan smart city atau kota cerdas.

Penghargaan Ini patut disyukuri bersama oleh jajaran pemerintah dan juga masyarakat Kota Manado,karena Pemerintah Kota Manado secara konsisten bisa mengembangkan dan menerapkan inovasi pemanfaatan informasi Geospasial. Aplikasi yang ada diharapkan dapat bermanfaat bagi peningkatan efesiensi, efektivitas dan produktifitas pemerintah dalam hal peyanan publik,” tulis Vicky Lumentut melalui pesan WhatsApp yang diterima wartawan, Kamis siang.

Menurut Wali Kota Manado, berbagai penghargaan yang telah diterima Pemerintah Kota Manado akan menjadi pemacu semangat untuk terus bekerja dan mempersembahkan pola kerja yang baik bagi masyarakat Kota Manado.

(SulutAktual.com / Tirza Rompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here