Dispar Minut Gelar Pengelolaan Homestay Desa Ekowisata Likupang

0
40
Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Homestay Desa Ekowisata Likupang, digelar, di Hotel Arya Duta Senin-Rabu (14-16/10).

MINUT— Ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menunjang terwujudnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang Minahasa Utara (Minut), mulai lebih dimatangkan.

Untuk itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Homestay Desa Ekowisata Likupang, digelar, di Hotel Arya Duta Senin-Rabu (14-16/10).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Minut Audy Sambul mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini berdampak positif bagi peserta.

“Kegiatan ini sudah empat kali dilakukan oleh Poltekpar Makassar di Minut setelah Penyuluhan Kepariwisataan bulan lalu. Untuk itu, diharapkan peserta dapat lebih mengetahui dan mengimplementasikan cara pengelolaan homestay yang lebih baik kedepan, “ kata Sambul.
Terpisah, Direktur Poltekpar Drs Muhammad Arifin MPd mengungkapkan pentingnya penguatan pengetahuan, skill dan attitude karena merupakan kunci utama dalam pengelolaan pariwisata.
“Bimtek ini, sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan penyuluhan September lalu di Desa Bahoi. Program ini diharapkan dapat berlanjut hingga 2020 nanti, dimana programnya akan disesuiakan dengan kebutuhan pariwisata di Minut,” ujarnya.
Ditambahkan Sekretaris Dispar Minut Dra Sry Hesty Hebber, peserta yang mengikuti bimtek ini ada 56 orang yang terdiri dari, pengelola/pemilik homestay, pemandu wisata, pengelola Daerah Tujuan Wisata (DTW), pengelola objek wisata, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Bumdes, Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI), Himpunan Penterjemah (HPI) dan FTKP Bunaken serta generasi muda Minut.

(Ranny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here