Bupati James Sumendap Hadiri Pelantikan 97 Hukumtua Baru di Kabupaten Mitra

0
65
Pelantikan 97 hukumtua baru di Kabupaten Mitra.

MITRA – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap menghadiri kegiatan pengambilan sumpah janji dan pelantikan 97 Hukum Tua terpilih Se-Kabupaten Minahasa Tenggara periode tahun 2019- 2025, Senin (4/10/2019) pagi, bertempat di gedung sport hall kantor Bupati Minahasa Tenggara.

Kegiatan diawali dengan doa, dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pilhut Mitra Drs Fecky Mokorimban, yang membacakan nama-nama Hukumtua terpilih, serta sambutan dari Bupati Mitra James Sumendap SH.

Bupati Mitra dalam sambutannya mengatakan, pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Hukum Tua ini adalah suatu tahapan dari rencana strategis pemerintah daerah Kabupaten Mitra.

“Untu mewujudkan pembangunan di desa atau yang kita kenal dengan istilah membangun dari pinggiran, yang merupakan salah satu program Nawacita, yakni program Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara besar, kuat dan berpangaruh bahkan juga diperhitungkan oleh dunia internasional,” kata Bupati James Sumendap.

Lanjutnya, oleh sebab itu, dikesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak pada para Hukum Tua untuk bekerja dengan baik, bersemangat dan penuh ketulusan sambil menyadari bahwa loyalitas mutlak secara khusus untuk Kabupaten Mitra. Karena sejak tahun 2015 sampai tahun 2019 telah dialokasikan dana desa untuk 135 desa di Kabupaten Mitra sebesar Rp.409 M.

“Hal ini hal ini bisa dibuktikan dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, semakin indahnya Kabupaten Mitra dengan berbagai macam infrastruktur yang sudah terbangun serta diberikannya sebagai macam penghargaan kepada Bupati Mitra atas capaian – capaian kinerja selama memimpin Kabupaten Mitra,” tutup Bupati James Sumendap, seraya menambahkan bahwa pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Hukum tua ini adalah suatu tahapan dari rencana strategis pemerintah daerah Kabupaten Mitra.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini: Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jesaya Oscar Legi beserta istri, Dandim 1302/Minahasa, yang diwakili Pabung Mitra Mayor CPL Frengky Kalloh, Kapolres Minsel AKBP F.X. Winardi Prabowo, S.I.K, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara Semuel Montolalu, SH, Wakil Ketua DPRD Mitra Tonny H. Lasut. AM.TM, Wakil Ketua DPRD Mitra Katerin Mokodaser, Sekdakab Mitra Drs. Robby Ngongoloy, ME, M.Si, Assisten I Pemkab Mitra Janny Rolos, MM, Assisten II Pemkab Mitra Drs. Jouce Wawointana, Assisten III Pemkab Mitra Drs. Frits Mokorimban, para Anggota DPRD Mitra, para Kapolsek Ratahan Rayon Mitra
14.Para Danramil Rayon Mitra, Ketua KPUD Mitra Drs. Wolter Dotulong, SH, para Kadis, Kabag, Kaban, Kakan di jajaran Pemkab Mitra, para Camat Se- Kabupaten Mitra, para Hukum Tua terpilih Se- Kabupaten Mitra yang didampingi masing-masing istri, para Toga ,Tomasm dan Todat.

(Thety)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here