Sebut Sebagai Pembentukan Akhlak, Firts Lady Sangihe Beri Apresiasi MHC

0
33
Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi saat foto bersama peserta MHC.

TAHUNA -Firts Lady Sangihe Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Sangihe yang menggelar Manasil Haji Cilik (MHC) tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kegiatan ini sendiri digelar di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Selasa (8/10/2019).

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas di selenggarakannya kegiata manasik haji sejak usia dini, melalui kegiatan yang bermanfaat ini anak-anak bisa belajar agama karena kegiatan ini merupakan bagian dari rukun Islam yang ke lima, didalamnya terkandung pembentukan akhlak yang mulia, diusia anak-anak PAUD kita yang masih sangat dini tentunya menjadi tugas kita semua dalam menuntun mereka pada pendidikan yang positif”, ungkap Bunda PAUD Kabupaten Sangihe ini.

Lebih lanjut Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe ini mengatakan kegiatan yang di lakukan ini bisa membentuk akhlak yang mulia sehingga mempersiapkan anak anak usia dini menjadi generasi yang mengenal jati diri mereka, berguna, mandiri serta bertanggung jawab terhadap bangsa dan tanah air yang kita cintai. “Diharapkan kepada seluruh para orang tua agarĀ  bisa berperan langsung dalam kegiagan seperti ini karena tanpa ada dukungan orang tua sendiri maka anak tidakĀ  bisa berkembang dalam melakukan kegiatan seperti apa yang kita laksanakan sekarang ini”, imbuhnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Sangihe, Pengurus IGRA, Guru PAUD dan TK serta orang tua siswa.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here