Sinergitas TNI-Polri pada Peringatan HUT TNI Ke-74.

Jajaran Kepolisian RI Uacapkan Selamat Kepada Jajaran Kodim 1302/Minahasa

0
92
Sinergitas TNI-Polri terpancar saat peryaan HUT TNI ke-74 di wilayah Kodim 1302/Minahasa.

MINAHASA -Sinergitas TNI-POLRI ( Tentara Nasional Indonesia-Kepolisian Republik Indonesia ) dalam memperingati HUT TNI Ke-74 pada Sabtu (05/10/2019) tergambar di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa yang berada di Wilayah Pemerintahan Kabupaten Minahasa (Kab. Minahasa ), Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan (Kab. Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Kab. Mitra).

Sinergitas yang dimaksud adalah terciptanya Kebersamaan dan Kekeluargaan antara Personil Jajaran Kodim 1302/Minahasa bersama Kepolisian Resort ( Polres ) yang berada di Wilayah binaan jajaran Kodim 1302/Minahasa, dalam hal ini jajaran Personil Komando Rayon Militer (Koramil) yang mendapatkan kunjungan dari personil Kepolisian untuk menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun.

Diantaranya, terlihat di Koramil 1302-06/Tomohon, yaang dibawah pimpinan Danramil Kapten Inf Sulistyo, mendapat kunjungan dari Wakapolres Tomohon Kombes Desy Bolang S.Pd beserta jajarannya, dengan memberikan ucapan Selamat HUT TNI Ke-74 yang dirangkaikan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Danramil yang dibagikan kepada seluruh Personl Koramil serta Personil Polres Tomohon dengan suasana yang akrab.

Demikian halnya juga Personil Koramil 1302-07/Tombariri, Koramil 1302-11/Ratahan, Koramil 1302-12/Belang, Koramil 1302-13/Tombatu, dan Koramil 1302-16/Tumpaan serta Koramil 1302-18/Tompaso Baru, yang mendapat kunjungan dari Kapolsek beserta Personil Polsek setempat yang memberikan ucapan HUT TNI Ke-74.

Sementara, Polres Minahasa yang lokasinya berdekatan dengan Kodim 1302/Minahasa, pada hari yang istimewa tersebut, memberikan hadiah kado Ulang Tahun berupa pelayanan pengurusan SIM ( Surat Ijin Mengemudi ) secara gratis, yakni pengurusan SIM baru serta perpanjangan SIM bagi seluruh Personil Kodim 1302/Minahasa yang masih aktif berdinas.

Ditempat yang berbeda, Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si kepada Media Center, mengungkapkan apresiasinya kepada jajaran Polri atas ucapan HUT yang disampaikan.

“Saya mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh pihak Kepolisian kepada jajaran TNI dalam memperingati HUT TNI Ke-74 hari ini. Hal ini adalah sebagai wujud Sinergitas kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik selama ini,” ucap Dandim 1302/Minahasa.

Lanjut Dandim 1302/Minahasa, dengan bertambahnya usia TNI yang sudah Ke-74 saat ini, saya berharap semoga kedepannya TNI-POLRI semakin solid dan kompak serta selalu bersinergi dan handal dalam menjaga dan mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) yang kita cintai ini.

Lebih Lanjut Dandim menyampaikan, untuk seluruh Jajaran Kodim 1302/Minahasa dimanapun berada, Selamat HUT TNI Ke-74.

“Mari selalu kita jalin dan bina terus Kebersamaan antara TNI-POLRI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mendukung program pemerintah serta Satuan TNI khususnya Satuan Kodim 1302/Minahasa, ” tutupnya.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here