Rakor Karhutla, Kapolres Minsel Imbau Hal Ini Terhadap Warga

oleh -77 Dilihat

 

MINSEL – Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengimbau agar warga khususnya para petani untuk tidak membakar lahan dalam membuka kebun. Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka menyikapi permasalahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Jumat (20/09/2019).

Rakor Karhutla yang dilaksanakan di Kantor Bupati Minsel ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, PDAM, Sat Pol PP dan Damkar, serta perwakilan BMKG Kota Manado.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Minsel menekankan pentingnya dilakukan sosialisasi secara terus menerus akan dampak karhutla kepada masyarakat.

“Untuk jajaran Polres Minsel, tak henti-hentinya kami lakukan sosialisasi secara massif terkait bahaya ataupun dampak karhutla kepada masyarakat. Untuk itu kami mengajak segenap instansi, lembaga pemerintah, bersama-sama gencar melakukan upaya sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya karhutla,” ujar Kapolres.

Diketahui kejadian karhutla di wilayah hukum Polres Minsel yakni di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) maupun di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) disinyalir disebabkan oleh faktor kelalaian manusia

( HPM/Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.