Pemkot Manado- IBT UNIQ UNKLAB Gelar Business Matching

0
104
Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerjasama dengan Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) UNIQ Universitas Klabat (Unklab) saat menggelar Acara Business Matching

MANADO– Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerjasama dengan Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) UNIQ Universitas Klabat (Unklab) menggelar Acara Business Matching, dengan tema ‘Meningkatkan Peran Inkubator Dalam menumbuh kembangkan Star up lokal, Jumat (13/9/2019), bertempat di Ruang Tolu, Gedung Kantor Pemkot Manado.

Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, mewakili Wali Kota Manado, Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA membuka kegiatan ini, yang dihadiri oleh para Startup lokal dan investor dalam Program Fasilitasi dan Pengembangan Kelembagaan Inkubator Bisnis Teknologi.

Wawali Mor Bastiaan dalam sambutannya membuka acara ini mengatakan bahwa
selaku Pemerintah Kota Manado menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Universitas Klabat, pihak Penyelenggara, dan semua yang terlibat dalam Kegiatan.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk adaptasi dan akselerasi masyarakat Kota Manado, Khususnya para pelaku dunia usaha, dengan Kemajuan zaman,” kata Wawali Mor Bastiaan.

Dikatan Wawali Mor Bastia, bahwa dari kegiatan Business Matching ini, ada peluang Investasi, Peluang Bisnis yang dapat dikembangkan.

“Kepada para Wirausahawan diharapkan agar dapat beradaptasi dan berakselerasi dengan kemajuan zaman. Kita hidup dalam dunia di mana akses pengetahuan, informasi, dan koneksi jaringan antar person atau perusahaan begitu mudah diperoleh dan di bangun. Gunakan itu sebagai tools untuk membangun bisnis saudara-saudara,” tutup Wawali Mor Bastiaan.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Manado, Erwin Kontu SH, menanggapi atas digelarnya kegiatan ini mengatakan, ini merupakan tugas pemerintah untuk mengembangkan pertumbuhan startup, serta mewadahi pertemuan para startup dan investor demi kemajuan bersama.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan tugas dan tanggung jawab pemerintah dalam menumbuhkembangkan startup-startup yang sudah ada. Karena kita tahu bersama jika tak mungkin para startup ini bisa tumbuh sendiri tanpa adanya relasi dengan startup-startup yang lain dan investor. Disinilah peran pemerintah untuk memfasilitasi para startup yang ada dengan berbagai faktor pendukung bertumbuhnya sebuah startup,” jelas Kontu.

Dalam Acara Business Matching ini, turut dihadiri oleh 8 startup lokal yang sedang berkembang, seperti; Mylyx, Ourstore, Bimagro, Kamira, Seanesia, Batibo, Kawanua 360 dan Big Dade.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasubdit Inkubator dan Intermediasi Teknologi Direktorat Jendral Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Dr. Ir. Ferry Ramadhan, M.si, Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Teknik Institut Pertanian Bogor, Dr. Ir. Wayan Budiastra, M. Agr, Rektor Universitas Klabat (UNKLAB), Marthen Sengkey, P.hd, Kepala Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) , Inkubator Bisnis dan Inovasi (UNIQ), Ir. Edson Yehuda Putra , M.kom, Asisten II Setda Kota Manado dr. Nora Lumentut, serta para Peserta Business Matching.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here