Hilang Selama 6 Hari, Akhirnya Oma Telo Ditemukan Dalam Keadaan Lemah

0
14444

TAHUNA – Setelah 6 hari berada di hutan dan sempat dinyatakan hilang, akhirnya Maria Bukahati (77) atau yang lebih dikenal dengan Oma Telo warga Kampung Kalama Darat, Kecamatan Tamako, yang dinyatakan hilang sejak pekan lalu akhirnya ditemukan dengan kondisi selamat, namun dalam keadaan lemah oleh Tim Gabungan Pencarian Orang Hilang yang terdiri dari Tim Basarnas Pos SAR Tahuna, Selasa (24/9/2019) sekira pukul 14.10 Wita.

Kapolres Sangihe AKBP Sudung F Napitu SIK, melalui Paur Humas Iptu Jakub Sedu menyebutkan Tim Basarnas Pos SAR Tahuna bersama dengan Personil Koramil Tamako, Personil Polsek Tamako, dan juga sejumlah warga yang ikut melakukan pencarian sejak pukul 08.00 Wita dari Kampung Kalama Darat menuju titik pencarian di kebun Urungdagho yang jaraknya kurang lebih 12 Km.

Oma Telo saat dievakuasi tim gabungan pencarian orang hilang.
Oma Telo saat dievakuasi tim gabungan pencarian orang hilang.

“Tim menempuh jarak kurang lebih 12 kilometer menuju titik pencaharian atau dikenal warga setempat dengan nama Urungdagho”, ungkap Sedu.

Oma Telo saat dinaikkan ke ambulance.
Oma Telo saat dinaikkan ke ambulance.

Lanjut Sedu, berjarak sekira 100 meter dari titik pencarian, Oma Telo ditemukan duduk terlentang di pohon dalam keadaan pemah dan tak berdaya, dan Tim Langsung melakukan pertolongan pertama dengan memberikan air minum.

“Setelah tim melakukan pencarian selama kurang lebih 6 jam, korban ditemukan dalam kondisi lemah dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Dagho Kecamatan Tamako untuk mendapat perawatan medis,” tutup Sedu.

(sam)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here