Pengelola Program BKR se-Sulut Upgrade Digital Leadership

0
141
MANADO-Remaja telah menjadi bagian penting di tengah pesatnya program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).
Plh Kepala BKKBN Sulut Jacky Sambuaga SE menyebut, era digital membawa perubahan dan tantangan dalam pelaksanaan program KKBPK. Terutama terkait dengan khalayak utama program saat ini yaitu generasi X dan milenial.
“Perilaku dan budaya kedua generasi tersebut berbeda dengan generasi sebelumnya. Platform dan gaya komunikasi yang mereka gunakan juga berbeda,” ujar Sambuaga, saat membuka kegiatan Penguatan Digital Leadership bagi Pengelola Program BKR Tingkat Provinsi Sulut, Jumat (20/9/2019), di Ruang Lestari Kantor Perwakilan BKKBN Sulut.
IMG-20190920-WA0018
Lanjut Sambuaga, Sebagai organisasi yang adaptif, perubahan ini harus direspon secara strategis. Agar investasi program KKBPK yang sudah ada bisa maksimal.
IMG-20190920-WA0020
Pembinaan ketahanan remaja diperlukan, sebutnya, karena kondisi saat ini bukan tanpa tantangan. “Oleh karena itu perlu disiapkan Pengelola Pembinaan Ketahanan Remaja yang memiliki kapasitas sebagai Digital Leadership dalam pelaksanaan program di era digital ini,” pungkas Sambuaga.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here