Pemkab Minut Dikunjungi KPK dan Direktorat LHKPN

0
103
Kunjungan Komisi Peberantasan Korupsi (KPK) dan Direktorat Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke Pemkab Minut.

MINUT – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terima kunjungan Komisi Peberantasan Korupsi (KPK) dan Direktorat Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

Kehadiran KPK dan Dirjen LHKPN untuk
bimbingan teknis (Bimtek) dan pendampingan pengisian E-Filing LHKPN bagi Wajib Pajak LHKPN.

Bimtek tersebut dibuka oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan S.Th diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Minut Ir. Jemmy Hengky Kuhu MA, Rabu (18/9/2019) di ruang rapat Bapelitbang.

Direktorat LHKPN Jeji Aziz sebagai spesialis LHKPN mengatakan, tujuan diselenggarakannya Bimtek ini, adalah upaya percepatan. Karena sesuai data kepatuhan sampai dengan 15 September lalu, tingkat kepatuhannya baru 35 Persen.

“Dari 46 orang baru 8 yang sudah sesuai pelaporannya.sehingga diperlukan upaya percepatan. Kami dari Direktorat LHKPN melakukan pendampingan pengisian bagi pejabat di Lingkup Pemkab Minut,” ucap Aziz.

Dijelaskannya, banyak terjadi perombakan pejabat struktural organisasi sehingga terjadi pergeseran. Mungkin strukturnya baru terisi di bulan September. Sehinga saat ini penyelenggara definitif.

“Jika tidak melakukan pelaporan LHKPN, di Perbup ada sanksi bagi mereka yang tidak melakukan pelaporan. Sanksi jika tidak lapor, berupa administrasi hukuman disiplin ringan, sedang dan berat,” tuturnya.

Sementara, Sekda Minut Ir. Jemmy Hengky Kuhu MA mengatakan, mendukung KPK dan LHKPN untuk wajib pajak dan laporan kekayaan. Dan saya mintakan semua pejabat harus laporkan pajak serta kekayaan tahun 2019.

“Saya imbau kepada semua pejabat harus laporkan pajak dan kekayaan. Karena laporan kekayaan sekarang via online,” ujar Kuhu.

Untuk pejabat yang sudah menyelesaikan dan sudah memasukan LHKPN diantaranya, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan S.Th, Asisten I dr Jane Symons M.Kes, Asisten II Allan Mingkid, Asisten III Drs Rivino Dondokambey, Kaban BPBD Jovieta Supit, Kadis Perdagangan Benny Mengko, Kadis Pangan Yohana Manua.

(Marvil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here