Bupati Roy Roring Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-146 Jemaat GMIM Kalvari Kasuratan

0
35
Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, saat pemsangan lilin pada syukuran HUT ke-146 Jemaat GMIM Kalvari Kasuratan.

MINAHASA– Ibadah Syukur HUT ke-146 Jemaat GMIM Kalvari Kasuratan yang di rangkaikan dengan pentahbisan ruang bermain Taman kanak kanak dan peletakan batu pertama pembangunan pastori 2, Minggu (15/9/2019) dihadiri oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si yang didampingi Istri, Ketua TP. PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M. Roring Lumanauw, S.IP

Ibadah syukur HUT ke-146 Jemaat GMIM Kalvari Kasuratan, di pimpin oleh Pdt. DR. H. W. B. Sumakul, Ph.D dengan pembacaan Alkitab dalam Yesaya 60 : 1-22 dengan perikop “Kemuliaan Sion Yang Akan Datang”.

Bupati Minahasa Roy Roring dalam sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun ke 146 Jemaat GMIM Kalvari Kasuratan, sekaligus selamat atas peresmian Tk, dan peletakan batu pertama pastori 2.

“Ini semua tentu karena penyertaan Tuhan sehingga kita semua bisa bersama sama dalam rangkaian acara di jemaat GMIM Kalvari Kasuratan ini”kata Roring.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan beberapa hal dn mengimbau agar masyarakat berhati-hati dengan musibah kebakaran.

“Saat ini kita semua dihadapi dengan musim panas yang berkepanjangan, dimana di minahasa setiap hari terjadi kebakaran ini merupakan kebiasaan kita semua dimana membuang puntung rokok sembarangan apalagi yang masih menyala itu bisa memicu api dari kecil hingga menjadi besar, dan juga bagi masyarakat yang membuka lahan perkebunan sebaiknya jangan membuka lahan perkebunan dengan cara membakar rumput, dan akhirnya menjadi kebakaran besar berdampak pada masyarakat terdekat,”pinta Bupati Minahasa.

Lanjutnya, jadi Pemkab Minahasa khususnya dinas kebakaran saling bersinergi dengan dinas kebakaran dari provinsi dan dari kabupaten/Kota sekitar minahasa agar bisa membantu memadamkan api diwilayah terdekat, karena sering terjadi kebakaran diwilayah Pineleng.

Sementara, Kepala BPKAD Prov. Sulut Jeffry Korengkeng SH MSi, yang mewakil sambutan Gubernur Olly Dondokambe SE, menyampaikan puji dan syukur karena peningkatan dalam renovasi melalui pelayanan di usia 146 tahun jemaat GMIM Kalvari Kasuratan dan juga pentahbisan ruangan bermain kanak kanak, sekaligus peletakan batu pertama pastori 2,

“Kesemuanya ini hanya karena kasih dan anugerah Tuhan Kita Yesus Kristus yang melimpahkan berkat atas jemaat GMIM Kalvari Kasuratan,”kata Korengkeng.

Disampaikannya juga,  bahwa pemerintah provinsi saat ini sedang dan terus berupaya merealisasikan beberapa program kerja yang strategis untuk menyelesaikan beberapa solusi dalam memecahkan persoalan pemerintah seperti kemiskinan dan pengangguran, dan hasilnya sungguh memuaskan karena angka kemiskinan bisa di tekan hingga 7,9% dari sebelumnya 8,20%, dan angka pengganguran turun hingga 6,86%.

Turut hadir anggota DPRD Kab. Minahasa Rio Palilingan, SH, Ka. BPKAD Minahasa, Ka. BPBD Minahasa, Ka Koprasi dan UKM Minahasa, Kadis Perhubungan Minahasa, Staf Ahli Bupati Minahasa, Kadis Pertanian Minahasa, Camat Remboken, Kabag TUP, Kabag Humas dan Protokol.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here