Manado Sukses Tuan Rumah PIT IDAI X dan Kongres ASPR XV

0
42
Panitia PIT IDAI X dan Kongres ASPR XV.

MANADO-Tahun 2019 menjadi tahun yang istimewa bagi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Manado, karena pada tahun ini Manado terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) IDAI X.

PIT IDAI merupakan suatu event ilmiah tahunan di bidang kesehatan anak yang menjadi wadah pertemuan para dokter spesialis anak di berbagai kota di Indonesia.

PIT IDAI X diselenggarakan bersamaan dengan 15th Congress of Asian Society for Pediatric Research (ASPR) yang merupakan event internasional.

Mengangkat tema “Strengthening Asia’s Research Collaboration for Global Child Health”, acara ini telah tuntas terselenggara sejak 7-11 September 2019 di Grand Kawanua Convention Center, Manado.

Acara yang berlangsung selama lima hari tersebut dihadiri sekira 2.673 peserta dari dalam dan luar negeri. Terdiri dari guru besar, konsultan, dokter spesialis anak, residen, dokter umum, dokter muda, dan mahasiswa.

Peserta dari luar negeri berasal dari 12 negara. Antara lain Bangladesh, Jepang, Filipina, Malaysia, Amerika, Singapore, Hong Kong, Saudi Arabia, Cina, Jerman, India, dan Vietnam.

Acara pendahuluan berupa workshop pre-PIT pada 7 September 2019, dimana terdapat 10 jenis workshop yang dilangsungkan secara bersamaan di Grand Kawanua Convention Center dan Swiss Bell Hotel.

Workshop yang merupakan pelatihan keterampilan khusus di berbagai sub-divisi Ilmu Kesehatan Anak ini diikuti oleh ratusan dokter spesialis anak dari dalam dan luar negeri.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here