Kota Bitung tercepat lakukan penandatangan NPHD Pilkada 2020

0
18
Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkot Bitung dan KPUD Bitung.

BITUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung merupakan Kabupaten/Kota pertama dan tercepat di Indonesia  melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) diantara Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

Penandatanganan NPHD Senilai 33 Miliar untuk dana Pemilihan Kepala Daerah Kota Bitung ini dilakukan oleh Walikota Max Lomban dan ketua KPU kota Bitung, Desli Sumampouw, SE yang disakaikan langsung oleh Ketua KPU RI Arife Budiman dan Ketua DKPP RI Prof Harjono, Jumat (13/09/2019) di  di Botanica resort

Akan hal itu, Ketua KPU RI Arief Budiman mengapresiasi KPU Kota Bitung dan Pemerintah Kota Bitung atas pelaksanaan penandatanganan NPHD pilkada serentak 2020.

“Mudah-mudahan cara mereka membahas dan menetapkan dengan cepat bisa menjadi contoh bagi Daerah-Daerah lain di Indonesia,” kata Budiman.

Sementara, Walikota Bitung Maximilaan Lomban menyatakan ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Bitung untuk menunjang suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

“Saya berterimakasih baik unsur KPU maupun Pemerintah Kota Bitung sudah mengkaji setelah mendapat pembekalan dari Kementerian Dalam Negeri dan KPU Pusat tentang bagaimana kita melakukan penandatanganan NPHD, itu semua dilakukan untuk memproses lebih cepat dengan jadwal yang sudah diatur melalui PKPU nomor 15 tahun 2019,” ungkap Lomban.

(Marvil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here