Kinerja Cemerlang, Pimpinan OPD Wajib ‘Belajar’ Ke Kadis Perindag

0
127
Sekda Sangihe Edwin Roring.

TAHUNA -Kinerja cemerlang Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) dibawah pimpinan tangan dingin Ir Feliks Gaghaube dinilai banyak kalangan memberikan kontribusi tinggi terhadap kemajuan daerah ini.

Peningkatan Dana Alokasi Khusus (DAK) dalam 3 tahun anggaran berturut-turut yang terus mengalami kenaikan signifikan sebagai bukti bahwa Perindag benar-benar memberikan kerja nyata dibandingkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Sangat wajar bila Disperindag diberikan award terhadap sukses yang terus diraih untuk membangun Sangihe di bidangnya”, ungkap Ketua LSM Lapek Asiz Janis.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sangihe Edwin Roring SE ME dihubungi terpisah memintah kepada semua pimpinan OPD ‘belajar’ banyak kepada Kadis Perindag.

“Saya kira tidak berlebihan saya mengatakan demikian, sebab sejak mendapat rotasi dari Kadis Kelautan dan Perikanan dan menjabat Kadis Perindag, Gaghaube membuktikan diri mampu menjadi pimpinan OPD yang cemerlang dengan sukses mendatangkan anggaran untuk pembangunan Sangihe”, jelas Roring.

Mampu melakukan lobby kenaikan DAK Perindag di tahun anggaran 2019 mencapai Rp 18 Miliar merupakan bukti kinerja yang luar biasa.

“Kordinasi yang dilakukan Gaghaube dengan pimpinan daerah serta pejabat lainnya merupakan salah satu kunci keberhasilannya. Jadi kenapa pimpinan OPD lainnya justru enggan melakukan hal yang sama. Padahal kordinasi justru penting dalam komitmen membangun Sangihe. Pimpinan OPD juga wajib menghindari sikap ego sektoral sebab intinya akan menjadi batu sandungan”, imbuh Roring sambil menambahkan kalau Perindag bisa melakukan hal tersebut kenapa pimpinan OPD lainnya harus memilih diam.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here