OPD di Jajaran Pemkab Sangihe Setengah Hati Sukseskan FPS

0
45
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME bersama Sekretaris Daerah Edwin Roring SE ME dan pimpinan Forkompimda ketika melakukan pemantauan terakhir persiapan stand pameran pembangunan dalam rangka FPS.

TAHUNA -Iven tahunan Festival Pesona Sangihe (FPS) yang digelar tiap bulan September merupakan salah satu wadah promosi kebudayaan sekaligus potensi Kabupaten Sangihe. Namun sangat disayangkan anggaran ratusan juta yang digelontorkan dari APBD tidak mendapat dukungan penuh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

Sejumlah masyarakat Sangihe ketika ditemui di lokasi pelaksanaan pameran FPS di kawasan Pelabuhan Tua (Peltu) mempertanyakan hal ini.

“Pembukaan pelaksanaan FPS mendapat pantauan langsung Bupati Sangihe di lokasi. Namun sangat disayangkan menjelang 1 jam pembukaan kegiatan, masih banyak OPD yang belum menyelesaikan pembuatan stand pameran”, jelas sejumlah warga.

Hal ini memberikan signal bahwa jajaran OPD setengah hati dalam mendukung suksesnya program ini.

“Kalau sudah seperti ini baiknya pimpinan daerah punya ketegasan terhadap pimpinan OPD yang dinilai justru menjadi penghambat suksesnya berbagai kegiatan pemerintah yang intinya untuk kemajuan daerah yabg kita cintai bersama ini”, jelas mereka kembali.

Demikian halnya dengan pelaksanaan pawai pembangunan yang merupakan salah satu kegiatan di FPS. Dimana hanya ada sekitar 8 OPD saja yang mengikuti pawai dari 32 OPD di jajaran Pemkab Sangihe. Demikian halnya dengan 15 kecamatan dan 12 Bagian tidak satupun yang mengikuti pawai tersebut.
Dari pantauan di lokasi pembukaan FPS, masih banyak stand pameran khususnya  OPD di lingkup Pemkab Sangihe yang masih berbenah, padahal Bupati Jabes E Gaghana SE ME bersama unsur Forkompimda sempat melakukan pemantauan terakhir pada Selasa (10/9/2019), sekira pukul 17.30 Wita atau satu jam setengah pembukaan FPS masih banyak stand pameran yang belum menuntaskan standnya.

Sekretaris Daerah Edwin Roring SE ME ketika dihubungi menyatakan ada plus maupun minusnya setiap pelaksanaan FPS.

“Setiap kekurangan maupun kelebihan pasti ada olehnya kita akan evaluasi. Namun untuk FPS kali ini dipastikan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Setiap kekurangan yang ada akan kita benahi untuk disempurnakan pada tahun-tahun mendatang”, singkat Roring sambil menambahkan bahwa setiap program pemerintah baiknya wajib mendapat dukungan penuh dari setiap pimpinan OPD.

(sam)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here