Kerajinan Bambu Batik Wakili Kabupaten Sangihe pada Pameran Dekranas di Jakarta

0
68
Kepala Disperindag Sangihe (Baju merah) Ir Feliks Gaghaube ketika memperkenalkan kerajinan bambu batik pada pelaksanaan pameran Dekranasda.

TAHUNA -Kabupaten Sangihe menjadi salah satu Kabupaten di Sulawesi Utara selain Kabupaten Minahasa yang menjadi utusan Sulut dalam pameran dan lomba Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) award yang di gelar di Jakarta 10-15 September 2019.

Untuk Kabupaten Sangihe melalui Dinas Perindustrian dan Perdangan (Perindag) Sangihe membawa aneka kerajinan bambu batik dan sulaman kerawang. Hal ini diungkapkan Kepala Disperindag
Sangihe Ir Feliks Gaghaube.

“Dalam lomba ini, oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ada dua daerah yang diutus yakni Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Minahasa. Untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe menampilkan kerajinan bambu batik dan sulaman kerawang,” ungkapnya.

Gaghaube melanjutkan, sebelumnya juga telah dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Selasa (10/09/2019), di Kantor Menhankam RI, dan dibuka oleh ibu Hj Mufida Jusuf Kalla.

“Pameran Dekranas ini, dibuka oleh ibu Iriana Joko Widodo, Rabu (11/09/2019), sekira pukul 10.00 WIB, di Gedung Balai Kartini Jakarta, yakni Pameran Kerajinan Nusantara, berlangsung 11 hingga 15 September 2019,” terang dia.

Pula ditambahkannya, tujuan pelaksanaan pameran ini, yakni untuk peningkatan kreativitas daerah yakni kabupaten/kota melalui kerajinan tangan.

“Kita berharap menampilkan hasil kerajinan tangan dari Sangihe berupa kerajinan bambu batik dan sulaman kerawang khas daerah Sangihe tersebut tentunya yang terbaik di tingkat nasional. Ini juga memotivasi kita dalam berkarya sesuai potensi yang dimiliki,” tambahnya sambil menambahkan bahwa potensi kerajinan tangan Sangihe begitu banyak dan butuh topangan pemerintah untuk lebih maju lagi.

(sam)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here