Mulai Dibangun, Peletakan Batu Pertama Pasar Buha Oleh Wali Kota Manado

0
44
Ibadah syukur peletakan batu pertama Pasar Buha yang segera dimulainya pembangunan.

MANADO—Walikota Manado G.S Vicky Lumentut melakukan peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan pasar Buha yang terletak di Kecamatan Mapanget.

Peletakan batu pertama pembangunan pasar Buha, dilakukan, Selasa (10/9/19), diawali dengan ibadah oleh Khadim Pdt, Erny Rumondor Untu, MTH, (Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Mapatu).

Walikota Vicky Lumentut pada kesempatan itu menyampaikan, dengan diletakkannya batu pertama tentunya merupakan sejarah di kota Manado dalam pembangunan pasar rakyat modern di kelurahan Buha Kecamatan Mapanget.

Ditambahkan Walikota Vicky Lumentut, di pasar Buha tersebut akan di disiapkan fasilitas publik diantaranya, Poli kesehatan, ruang belajar anak, ruang khusus lansia.

“Semua itu untuk memberikan kenyaman bagi penjual dan pembeli. Begitu juga dengan transportasi, akan dibuka jalur baru khusus trayek pasar buha dan sekitarnya,”pungkasnya.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Stenly Suwuh mengatakan, pembangunan pasar rakyat di kelurahan Buha. Merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dalam hal ini Walikota Manado G.S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D Bastian.

“Setelah pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang sudah beroperasi. Saat ini Pak Walikota G.S Vicky Lumentut, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan pasar rakyat Buha di Mapanget. Program Pak Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk pembangunan pasar rakyat, semua itu bertujuan untuk mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat kota Manado,”terang Suwuh.

Lanjutnya, nantinya para pedagang yang saat ini berjualan di pasar Tuminting, akan direlokasi ke pasar Buha.

“Terimakasih atas support dan perhatian terhadap pasar rakyat di kota manado dari Pak Walikota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D Bastian. Kami PD Pasar Manado mengucapkan banyak terimakasih,”pungkas Suwuh.

(Bayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here