Satlantas Minut Gelar Operasi Sidang Tilang Ditempat

0
45
Sidang di tempat bagi para pelanggar lalu lintas Operasi Patuh tahun 2019 yang terkena tilang.

MINUT — Kepolisian resort (Polres) Minahasa Utara (Minut), menggelar sidang di tempat bagi para pelanggar lalu lintas Operasi Patuh tahun 2019 yang terkena tilang.

Dalam operasi tersebut terdapat sejumlah hal penting yang diperiksa petugas dari para pengedara. Diantaranya, surat-surat kelengkapan saat berkendara, penggunaan helm pengaman, dan kondisi kendaraan yang sesuai standar.

Dalam Operasi Patuh 2019 itu, melibatkan pihak POM, Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Minut dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Minut. Artinya, para pelanggar lalu lintas yang terjaring, baik masyarakat, anggota TNI/Polri bisa langsung melakukan sidang di tempat sesuai dengan tuntutan jaksa dan vonis hakim.

“Masyarakat yang melanggar kita kenakan tilang kemudian langsung kita terapkan sidang ditempat,” kata Kasat Lantas Polres Minut Renthauli Novita Pardede, SH, SIK saat melakukan oprasi patuh, Rabu (04/09/2019).

Lanjut Pardede, pada operasi Patuh di Wilayah Minut ini ada beberapa pelanggaran yang menonjol, diantaranya terkait kepemilikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang masih kurang.

“Jadi dengan cara kita menindak ini bisa mengingatkan masyarakat bahwa pentingnya SIM itu saat berkendara,” ucap Pardede.

(Marvil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here