ART Tewas Kehabisan Darah, Reaksi Bima Aryo Soal Anjingnya ‘Ganas’ Mengejutkan

0
208
Presenter Bima Aryo dan anjingnya Sparta.

Presenter Bima Aryo angkat bicara soal kabar anjing peliharaannya, Sparta, telah menggigit ART hingga tewas. Dalam insiden itu, ART bernama Yayan tewas setelah bagian leher digigit oleh Sparta hingga kehabisan banyak darah.

HIBURAN – Seorang asisten rumah tangga (ART) bernama Yayan sempat digigit anjing bernama Sparta yang kabarnya milik presenter Bima Aryo. Yayan awalnya diserang ketika membukakan pintu untuk Sparta atas perintah majikannya TD di sebuah rumah di Cipayung, 30 Agustus.

Dari hasil autopsi, Yayan yang sempat dilarikan ke rumah sakit itu tewas karena kehabisan darah. Akibat gigitan Sparta, Yayan kehilangan sekitar 2,5 liter dari total 5 liter darah yang terkandung dalam tubuh manusia.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Edy Purnomo mengungkap kalau gigitan anjing jenis Malinois pada bagian leher Yayan mengenai pembuluh darah besar yakni arteri karotis. Menurut Edy, manusia tak bakal bisa bertahan hidup jika 50 persen darahnya habis.

“Lebih dari setengah darah yang ada di badan habis. Rata-rata darah manusia sekitar lima liter, jadi kalau habis lebih dari 2,5 liter pasti meninggal,” terang Edi, Senin (2/9/2019). “Jantung berdetak bisa 100 kali per menit, kalau satu menit keluar satu kali semprot 100 cc. Berarti enggak sampai satu menit sudah mati.

67143056_124859011829878_4895321074500046782_n

“Karena tekanannya dari jantung, jarak semprotan darah itu bisa sampai dua meter, bisa lebih. Hitungannya begini, satu kali pompa jantung hampir 100 cc. Jantung satu menit bisa sampai 100 kali pompa,” seru Edy.

Sementara itu, Bima angkat bicara setelah sejumlah netter bertanya soal kabar Sparta menyerang ART. Bima yang baru menikahi dokter gigi cantik, Rasyena Hikmayudi, itu justru memberikan reaksi di luar dugaan.

Ia belum bisa bicara banyak karena tak ada di rumah saat kejadian. Ia masih mencari tahu detil perkara yang sesungguhnya. Meski begitu, Bima berjanji akan segera memberikan klarifikasi terkait masalah Sparta.

“Aduh, sorry banget, aku belum bisa ngomong banyak. Aku soalnya tidak ada di rumah saat kejadian. Baru selesai pernikahan,” katanya, Selasa (3/9/2019).

“Nah itu dia kita nggak tahu (apakah benar Sparta yang menyerang), pas kejadian kan gelap. Kita nggak tahu nih,” kata Bima. “Makanya saya juga mau tanya-tanya dulu. Saya baru banget selesai urusan wedding. Maaf banget, ya, nanti kita keep in touch.”

Sumber/ WowKeren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here