Gubernur Olly Dondokambey Hadiri HUT ke-30 Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan

0
164
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menghadiri HUT ke-30 Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan.

TONDANO– Hari Ulang Tahun Ke-30 Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan Wilayah Tondano Dua dirangkaikan Dengan Peletakan Batu Pertama renovasi Altar Gereja, Minggu (1/9/2019)

Ibadah syukur dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Erina, yang mengabil pembacaan dalam Ezra 8:15-30.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, yang juga hadir dalam acara ini, dalam sambutannya mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan pribadi mengucapkan Selamat Ulang Tahun Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan yang ke-30.

“Kita patut bersyukur untuk HUT ke 30 jemaat GMIM Riedel Wawalintouan dan kita mempunyai komitmen dalam rangka memperbaiki sarana dan prasarana gereja dan membangun sesuatu yang baru di ulang tahun yang ke 30,” kata Olly dalam sambutannya.

Lanjutnya, saya kira ini menjadi bagian pada apa yang direncanakan Gereja Masehi Injili di Minahasa GMIM), Badan Pekerja Majelis sebagaimana penyebaran para hamba Tuhan di seluruh pelosok, dapat kita topang dan didukung penuh oleh kita semua.

Saya berharap, Tuhan turut membantu memudahkan rencana yang sudah di susun dan bisa berjalan dengan baik.

“Pada usia yang Ke-30 jemaat GMIM Riedel Wawalintouan saya mengajak kita semua untuk kiranya memanfaatkan momentum yang terpenting dalam kehidupan kita bukan sekedar kegiatan seremonial, tapi kita lakukan sesuatu yang nyata di dalam pelayanan kita sebagai warga gerja dan juga di semua sektor yang ada dalam rangka melayani Tuhan,” tambah Gubernur Sulut.
Menurutnya, pembangunan tempat beribadah merupakan bagian tak terpisahkan dari progres pembangunan daerah yang memiliki sumber daya alam yang berpotensi agar kita dapat pergunakan dengan baik.

” Pendidikan kita akhir akhir ini menurun, guru guru kita belum memadai. Diperlukan
Perbaikan SDM untuk Indonesia maju. Peran gereja sangat penting dalam melakukan perubahan perubahan,” kata Olly lagi.

Banyak berita yang tidak perlu kita contohi yaitu berita hoax, ada oknum oknum yang memanfaatkan keadaan yang ingin merusak keamanan dan ketentraman di sulut.

Dikatakan Gubernur Olly, di tahun 2020, Pemprov Sulut diperintahkan untuk membangun sektor Pariwisata di Sulut.

“Puji syukur, karena apa yang direncanakan pemerintah dan GMIM dapat terwujud,” harap Olly.

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Minahasa juga mengucapkan selamat Kepada Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan yang kini berusia Ke-30 tahun.

Turut hadir pada acara syukuran ini, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, PLH Sekretaris Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, Kasdim 1309/Minahasa, Mayor Feky Welang, Wakapolres Minahasa Kompol Farly E Rewur SH.MM, Ketua BPMW Tondano Dua Pdt. Richard Mengko M,Teol, Ketua Panitia Glady Kandouw, jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Jajaran Pemkab Minahasa, dan seluruh Jemaat GMIM Riedel Wawalintouan.

(Tetty Methuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here