Wabup Legi Pantau Langsung Di Gunung Soputan Untuk Antisipasi Terjadinya Karhutlah

0
73
Wakil Bupati Jocke Legi memantau langsung pos pengamanan di Gunung Soputan.

MITRA–Mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Kamis 29 Agustus 2019, Wakil Bupati¬† Minahasa Tenggara (Mitra) Jocke Legi memantau langsung pos pengamanan di Gunung Soputan.

Ini merupakan instruksi dari Bapak President RI tentang kebakaran Hutan dan Lahan, maka dengan itu kami Pemkab Mitra secara langsung turun ke Gunung Soputan memantau secara langsung pos pengamanan.

“Pos pengamanan sendiri sudah diawasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra, TNI beserta Polri. Ini semua untuk mengantisipasi terjadinya kasus Karhutah di Kabupaten Mitra,”ujar Wabup yang didampingi Kabag Humas Mitra Arnold Mosolang.

Wabup menambahkan, karena gunung soputan sendiri paling rawan kasus kebakaran Hutan. Karena itu, kami memantau langsung keberadaan dan kondisi hutan yang berada di kaki Gunung Soputan.

“Bersyukur dari pantauan saya, di kaki soputan sendiri sampai saat ini aman. Tidak ada terjadi sesuatu, karena di bawah kaki Soputan tersebut telah dibuat Pos Pengamanan yang di jaga ketat BPBD Mitra, Satpol-PP, TNI beserta Polri. Setiap masyarakat yang keluar masuk di kaki gunung soputan terus dicatat,”tutur Wabup.

Ditempat yang sama, Kepala BPBD Mitra Welly Mononimbar mengatakan, setiap harinya di Pos Pengamanan sudah ditempatkan pegawai BPBD dibantu oleh TNI dan Polri bersama dengan warga masyarakat.

“Sejauh ini di Pos Pengamanan yang ada di Gunung Soputan masih aman, setiap pengunjung baik masuk dan keluar dari wilayah disini kami catat. Ini salah satu cara mempermudah¬† pengawasan terhadap pengunjung,”tutur Mononimbar.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here