Peringati Hari Perhubungan Bersih Pantai, KUPP Kelas II Tahuna Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah

oleh -290 Dilihat
Kepala KUPP Kelas II Tahuna, Mocodompis Muhaling.

TAHUNA – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna, akan menggelar lomba pemungut sampah terbanyak di Teluk Tahuna pada acara bersih-bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Republik Indonesia tanggal 17 September 2019 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Kepala KUPP Kelas II Tahuna, Mocodompis Muhaling kepada sejumlah wartawan Rabu (28/08/2019)

“Acara bersih-bersih pantai akan dilaksanakan secara serentak oleh Jajaran KUPP di seluruh Indonesia tanggal 12 September nanti. Untuk KUPP Tahuna, kami telah mengambil kebijakan dengan melibatkan warga untuk turut serta dalam kegiatan bersih pantai di Teluk Tahuna. Bagi warga yang paling banyak mengumpulkan banyak sampah akan diberi hadiah berupa uang Rp, 1,5 juta sebagai juara pertama, Rp, 1 juta juara ke dua dan Rp 500 ribu bagi pengumpul sampah terbanyak ketiga,” Ujar Muhaling.

Menurutnya, pemberian hadiah berupa uang tersebut sebagai bentuk apresiasi dari KUPP Tahuna, kepada masyarakat yang peduli dan mau menjaga kebersihan pantai yang ada di Kepulauan Sangihe. Dia juga menghimbau kepada para penumpang kapal, baik yang hendak berangkat dan tiba di Pelabuhan Nusantara Tahuna, untuk tidak membuang sampah ke laut.

“Mari kita jaga dan rawat kebersihan laut, agar tidak tercemar,” imbuh Muhaling sambil menambahkan bersih pantai dan laut baiknya menjadi budaya yang terus terjaga untuk lingkungan yang bersih dan laut yang terjaga.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.