KPU Sulut Gelar Rakor Evaluasi Tahap Pemilu 2019

0
66
Rakor Evaluasi Tahapan Pemilu 2019 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sulawesi Utara (Sulut).

MANADO – Rakor Evaluasi Tahapan Pemilu 2019 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sulawesi Utara (Sulut), Senin-Rabu (26-28/8/2019) di Grand Kawanua Convention Center Kairagi-Manado.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Ardiles Mewoh yang membuka Rakor ini, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja seluruh divisi dengan capaian maksimal sehingga data pemilih tak ada masalah di rekapitulasi nasional.

“Partisipasi pemilih se-Sulut melampaui target 77.5 % dimana mencapai 83, 4% untuk Pileg dan 84% untuk Pilpres. Pencalonan dan pemungutan suara terlaksana sesuai tahapan. Logistik di seluruh TPS terlayani dan Sengketa hukum hingga sengketa hasil di MK mampu dituntaskan jajaran KPU,” ucap Mewoh.

Dijelaskan Mewoh, bahwa tahapan Pemilu 2019 sudah dimulai sejak 2017, dan semua tahapan telah dilaksanakan sesuai ketentuan oleh semua jajaran penyelenggara.

“Saat ini kita telah menetapkan calon terpilih dan telah mengajukan usulan pelantikan. Jika ada persoalan pasca penetapan calon terpilih dan pengusulan pelantikan maka itu bukan wilayah KPU lagi,” tutuolp Mewoh sembari berterima kasih atas support Pemerintah Provinsi, Forkompimda dan stakeholder di Sulut.

Gubernur Sulut yang diwakili Kaban Kesbangpol dan Linmas, Drs Mecky Onibala, Msi, Menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu di Sulut yang telah menggelar Pemilu dengan sukses.

“Hal ini tak lepas dari sinergi penyelenggara Pemilu dengan setiap stakeholder dan komponen masyarakat, “Ungkap Onibala dalam sabutan tertulis Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

(Marvil)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here