September, CPNS 2018 Sangihe Ikuti Latsar

0
374
Badan Kepengawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sangihe Steven Lawendatu.

TAHUNA-Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dipastikan akan mengikuti Latihan Dasar (Latsar).

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sangihe Steven Lawendatu belum lama ini.

Lawendatu menyebutkan bagi CPNS yang dinyatakan lulus pada akhir tahun 2018 lalu. Bahwa mereka akan mengikuti Latsar yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2019, di Badan Diklat Provinsi.

“Kelanjutan dari CPNS 2018 kemarin kita tinggal menunggu penetapan pelaksanaan untuk yang dulunya prajabatan kini sudah berubah jadi Latihan Dasar (Latsar). Karena kita belum ada Badan Diklat yang teragriditasi di Sangihe, maka untuk Latsar akan dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi di Maumbi yang direncanakan pada 10 September nanti,” kata Lawendatu.

Ditambahkannya, saat ini ada upaya dari Pemkab Sangihe kepada Badan Diklat untuk melakukan Latsar serentak. Dikarenakan ada 1 angkatan yang belum mengikuti.

“Saya berharap lewat upaya dari Pemkab Sangihe ke Badan Diklat Provinsi kalau boleh serentak kita lakukan, karena ada satu angkatan yaitu golongan II di jajaran Pemkab Sangihe yang juga belum mengikuti pelaksanaan Latsar,” imbuhnya.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here