Wakili Bupati James Sumendap, Wabup Mitra Jouke Legi  Hadiri Sertijab Camat Belang

0
158
Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs, Jouke Legi, mewakili Bupati Mitra James Sumendap SH, saat menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Belang.

 

MITRA– Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs, Jouke Legi, mewakili Bupati Mitra James Sumendap SH, menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Belang dari pejabat lama M. Irwan Abdjulu, SE, kepada pejabat baru Munira Bin Ali, SE, Kamis (23/8/2019) pagi tadi.

Acara sertijab Camat Belang diawali dengan dinyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan berita acara sertijab Camat Belang. Wabup Legi yang mewakili Bupati Sumendap menyaksikan langsung kegiatan penandatanganan berita acara Sertijab Camat Belang.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Mitra Jouke Legi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pengabdian pejabat Camat Belang yang lama M. Irwan Abdjulu, SE,  serta memberikan ucapan selamat karena ditugaskan di posisi yang baru sebagai Kabag Pembangunan Kabupaten Mitra.

“Mewakili Bupati James Sumendap dan Pemkab Mitra, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian M. Irwan Abdjulu, SE dan memberikan pujian atas kinerja selama menjabat sebagai Camat Keamatan Belang. Saya juga memberikan ucapan selamat karena ditugaskan di posisi yang baru sebagai Kabag Pembangunan Kabupaten Mitra. Semoga kepercayaan yang diberikan bisa dijalankan dengan baik,” ucap Legi.

Tak lupa juga Wabup Legi dikesempatan yang sama menginformasikan soal tahapan-tahapan Pemilihan Hukumtua (Pilhut) di beberapa wilayah di Kabupaten Mitra akan yang akan dimulai pada tanggal 24 Agustus 2019 nanti serta mengingatkan agar dalam pelaksanaan mulai dari tahapan sampai pemilihan Hukumtua, dilarang memakai praktik ‘Money Politic’,

“Äpabila ditemukan adanya kegiatan Money Politic di Pilhut nanti,  akan ditindak tegas oleh Bupati Mitra, dan peringatn ini berlaku juga untuk para ASN,” ucap orang nomor dua di Kabupaten Mitra ini.

Ditempat yang sama, pejabat Camat Belang yang lama M. Irwan Abdjulu dalam sambutannya meminta maaf kepada warga Belang jika ada kata dan perbuatan yang keliru selama dirinya menjabat sebagai Camat Belang. Dia juga berpesan agar  masyarakat Kecamatan Belang bisa ikut mendukung dan membantu program kerja Camat Belang yang baru.

“Saya berharap agar warga Kecamatan Belang bisa mendukung program kerja Camat Belang yang baru. Saya juga minta maaf  kepada Warga Kecamatan Belang jika selama saya menjabat Camat Belang, ada kekeliruan yang saya lakukan,” kata Abdjulu.

Sementara, Pejabat Camat yang baru Munira Bin Ali, SE, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Mitra. Dia juga berjanji akan meneruskan program-program dari Camat yang lama serta meminta bantuan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Belang serta unsur Tiga Pilar agar bisa membantunya shingga bisa bekerja dengan baik demi kemajuan Kecamatan Belang.

“Terima kasih atas kepercayaan pimpinan untuk jabatan yang saya emban saat ini. Saya berjanji akan membuktikan kepercayaan pimpinan dengan cara bekerja keras.Untuk itu, saya berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Belang serta unsur Tiga Pilar agar ikut membantu tugas saya sebagi Camat, demi kemajuan Kecamatan Belang, serta program kerja yang baik dari pejabat Camat yang lama akan saya lanjutkan,”ucap Munira.

Kegiatan sertijab diakhiri dengan doa bersama yang dipandu oleh Abdul Kohar Sampage, dan ditutup dengan foto bersama serta ramah tamah.

Turut hadir dalam acara sertijab Camat Belang ini, Asisten 3 Pemkab Mitra Drs Feky Mokorimban, Kapolsek Belang diwakili oleh Kanit Sabhara Bripka Fitri Mangimbulude, Danramil Belang Pelda J. Runtuwene, Kasat Pol PPP Pemkab Mitra Jhon Kolinug, Kabag Humas / Protokoler Pemkab Mitra Arnol Mokosolang, anggota DPRD Mitra Hi. Sukardi Mokoginta, Ir. Suparti Logor, ara Hukum Tua dan perangkat desa Se- Kecamatan Belang serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Kecamatan Belang.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here