Bersenggolan Truk, Anggota Dit Sabhara Polda Gorontalo Tewas Kecelakaan

0
2747
Bripda Teguh Sugito Usman semasa hidup. Anggota Dit Shabara Polda Gorontalo ini meninggal setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Senin (19/8/2019) dini hari pukul 01.00 wita.

GORONTALO – Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Desa Limehe Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Senin (19/8/2019) dini hari pukul 01.00 wita. Sebuah mobil truk Hino Ditro 300 bersenggolan dengan sepeda motor dinas Polri. Kecelakaan itu mengakibatkan pengendara sepeda motor Bripda Teguh Sugito Usman, Anggota Dit Sabhara Polda Gorontalo, meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh, truk Hino Dutro berplat nomor DN 8562 VJ dikemudikan Azan Toloto (59) warga Desa Kamonji, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kecelakaan bermula ketika mobil truk bergerak dari arah Kecamatan Bongomeme menuju ke arah Kecamatan Batudaa. Waktu yang bersamaan dari arah belakang melaju Bripda Teguh Sugito yang mengendarai sepeda motor dinas unit Raimas Dit Sabara Polda Gorontalo.

Memasuki simpang tiga di Desa Limehe Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, mobil truk yang dikendarai hendak berbelok ke kanan. Sopir truk Azan lalu menyalakan lampu sein ke kanan.

Brida Teguh lalu berupaya mendahului mobil truk. Nahas, saat sedang berusaha mendahului, sepeda motor yang berplat nomor DM 1571-XIXX bersenggolan dengan pintu depan mobil truk sebelah kanan. Hal itu membuat sepeda motor yang dikendarai Bripda Teguh Sugito oleng ke kanan. Anggota Dit Sabhara Polda Gorontalo itu berupaya mengendalikan laju sepeda motor. Akan tetapi, sepeda motor terlebih dahulu menghantam pohon di tepi jalan sebelah kanan.

Sepeda motor dinas Polri yang dikendarai korban Bripda Teguh Sugito Usman telah diamankan di Polres Gorontalo, Senin (19/8/2019).
Sepeda motor dinas Polri yang dikendarai korban Bripda Teguh Sugito Usman telah diamankan di Polres Gorontalo, Senin (19/8/2019).

Tabrakan itu mengakibatkan tubuh Bripda Teguh Sugito terhempas keras. Warga Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo tersebut langsung tak sadarkan diri.

Sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian berusaha memberi pertolongan. Bripda Teguh Sugito dibawa ke Puskesmas Batudaa. Namun, saat berada di Puskemas Batudaa, Bripda Teguh Sugito sudah menghembuskan napas terakhir.

Saat ini, barang bukti kecelakaan telah dibawa ke Sat Lantas Polres Gorontalo.

Sumber/ GOPOS.ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here