Anggota dan Pimpinan DPRD Sulut Beserta Forkopimda Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

0
114
Gubernur Olly Dondokambey saat menandatangani Ranperda tentang APBD-P tahun 2019 yang disaksikan para pimpinan DPRD Sulut.

SULUT- DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat Paripurna sekaligus kegiatan nonton bareng pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, secara langsung Jumat,(16/08/2019) di Kantor DPRD Provinsi Sulut.

Rapat Paripurna ini dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, para anggota DPRD Sulut, seperti Vreeke Runtu, Wenny Lumentut, Andrei Angouw, Edwin Silangen, Forkopimda Sulut, para para pejabat di Pemprov Sulut, beserta para undangan lainnya.

Dalam pidato Presiden kali ini menjelaskan tentang rasa optimis dan perlunya kerja keras, karena keberhasilan bangsa Indonesia bukan hanya usaha Presiden RI dan Wakil Presiden RI semata, namun merupakan hasil kerja keras seluruh rakyat Indonesia.

“Kita mesti Optimis dan selalu bekerja keras, karena keberhasilan Bangsa Indonesia bukan hanya karya presiden dan wakil presiden semata. Indonesia bukan hanya Jakarta, dan Pulau Jawa, tapi Insonesia itu dari Sabang sampai Merauke, karena itu keberhasilan indonesia juga karya pelaku usaha, pedagang, buruh, petani, nelayan, pemimpin agama, budayawan, para pendidik, dan seluruh anak bangsa indonesia,” kata presiden Joko Widodo dalam pidatonya.

Lanjut Presiden, oleh karenaya, semua pihak harus mendukung pembangunan di indonesia untuk masa yang akan datang.

Saya berharap, segenap anak bangsa ikut mendukung pembangunan demi kemajuan Bangsa dn Negara Indonesia,” ucap Presiden RI Joko Widodo dari gedung MPR RI Jakarta.

Usai mendengarkan pidato Presiden RI, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di kantor dewan Provinsi Sulut, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

“Pidato kali ini menjelaskan tentang pendapat akhir DPRD Sulut yang menerima RANPERDA Provinsi Sulut tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2019,” jelas Ketua DPRD SULUT Andrei Angouw.

Sementara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang hadir dalam acara ini mengapresiasi kinerja DPRD Sulut atas diterimanya Ranperda tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih untuk pimpinan, para anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, atas keputusan yang telah di ambil hari ini. Di sisa tahun anggaran 2019 ini sudah menjadi tugas untuk melaksanakan berbagai program kegiatan yang di setujui sesuai peruntukannya dan setiap rupiah yang dikeluarkan dalam sisa tahun anggaran ini mampu dimanfaatkan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Olly saat Rapat Paripurna di gedung DPRD Provinsi Sulut.

(FOX)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here