Sebuah Rumah di Kalawat Minut Hangus Terbakar

0
76
Sebuah rumah tinggal milik Keluarga Eden Gosal, yang terletak di Perum Grand Residence.

MINUT – Si Jago Merah kembali beraksi, kali ini sasarannya adalah sebuah rumah tinggal milik Keluarga Eden Gosal, yang terletak di Perum Grand Residence, Desa Kawangkoan Jaga II Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (12/8/2019).

Berdasarkan fakta yang dihimpun di lokasi, sekitar pukul15.30 Wita, salah seorang saksi yaitu lelaki Jack Iroth (57), warga Kelurahan Batukota Kecamatan Wanea Kota Manado, yang berada di lokasi kejadian, melihat adanya gumpalan asap tebal dari salah satu rumah.

Saksi kemudian mendekati sumber asap dan melihat api sudah membakar isi rumah, sehingga ia langsung berlari dan memanggil warga sekitar untuk memadamkan api. Warga kemudian bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Pada saat itu, saya melihat rumah dalam keadaan tidak berpenghuni,” terang saksi.

Tak lama berselang, tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemkab Minut datang untuk memadamkan kebakaran, hingga akhirnya sekitar jam 16.00 Wita api berhasil dipadamkan.

Personel Polsek Airmadidi yang menerima informasi terkait kebakaran ini, segera mendatangi TKP kemudian bersinergi dengan Dinas Damkar Minut.

Kapolsek Airmadidi Iptu Stanley Ramly Rambing, SE memberikan penjelasan bahwa penyebab kebakaran masih diselidiki secara intensif. “Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai Rp. 70 juta,” terang Kapolsek

(Humas Polsek Airmadidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here