207 Unit BRS Dipastikan Tuntas September 2019

0
23
Salah satu BRS di Kecamatan Tahuna Barat.

TAHUNA -Sedikitnya 207 unit Bantuan Rumah Swadaya (BRS) di 5 Kelurahan yang tersebar di Kecamatan Tahuna Barat, dipastikan akan tuntas pembangunannya di bulan September 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Permukiman (PPKP) Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Noval Budiman.

Menurutnya  penyaluran bantuan tahap dua mendorong koordinator dan fasilitator serta masyarakat penerima untuk memaksimaslkan lanjutan pembangunan rumah bantuan swadaya melalui DAK tahun anggaran 2019 diharapkan tuntas akhir September.

“Jadi untuk penyaluran bahan rumah bantuan swadaya tahap kedua. Diharapkan koordinator dan fasilitator bersama masyarakat penerima diberikan motivasi untuk pelaksanaan pekerjaan ini. Mudah-mudahan bulan September sudah tuntas 100 persen,” ungkap  Budiman.

Dia menjelaskan, yang mana Kabupaten Sangihe berada diposisi nomor satu se Indonesia hingga Juli 2019  pencairan tahap pertama dengan progresi fisik dengan capaian tertinggi.

“Untuk Kabupaten Sangihe berada diurutan teratas di seluruh indonesia dengan progres fisik 58,28 persen pada keuangan pencairan tahap satu. Hingga saat ini sudah ada perubahan, dimana tim teknis sudah turun lapangan melakukan evaluasi sehingga sekarang berkisar 75 persen,” imbuh Budiman sambil menambahkan, campur tangan semua pihak termasuk pemerintah Kecamatan dan Kelurahan diharapkan berkelanjutan hingga selesai.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here