Aplikasi ‘E-LATIV di Rumahku’ Karya RSUP Kandou, Mudahkan Masyarakat Peroleh Layanan Kesehatan

oleh -133 Dilihat
Jajaran direksi RSUP Kandou bersama mitra kerja.
MANADO-Terobosan baru dilakukan RSUP Prof Dr RD Kandou Manado dibawah pimpinan Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD. Dengan menghadirkan program Pelayanan Pasien Eksekutif (E-LATIV) di Rumahku.
Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes menerangkan, pelayanan ini bertujuan mengoptimalisasi pelayanan eksekutif berbasis aplikasi Android di era Revolusi Industri 4.0 maupun era Digital Melayani (Dilan).
Untuk operasionalnya, kata Munthe, program E-LATIV di Rumahku berarti rumah sakit yang tadinya mempunyai jarak dengan masyarakat, sekarang digeser ke layanan di rumah masyarakat berstandar layanan RS. Dimaksudkan supaya masyarakat tidak sulit lagi mendapatkan akses pelayanan RS.

IMG-20190806-WA0041

“Di-launching-nya program ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi RSUP Kandou karena menjadi RS pertama di Indonesia memiliki layanan berbasis aplikasi,” sebut Munthe.

IMG-20190806-WA0038

Munthe menuturkan, RSUP Kandou tiada henti meningkatkan performanya sejak beberapa tahun terakhir ini. “Kami berusaha memenuhi semua standar supaya RSUP Kandou berkompetensi dan terus memberikan pelayanan lebih baik lagi,” tuturnya.
Lanjut Munthe, ini menjadi kewajiban RSUP Kandou sebagai RS terakreditasi internasional oleh Joint Commission Internasional (JCI). Dan sedang menanti hasil penilaian akreditasi SNARS Edisi 1 Internasional 2019.
(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.