Sekda Mitra Robby Ngongoloy Pimpin Rapat EPRA

0
66
Sekda kabupaten Mitra Robby Ngngoloy saat memimpin rapat EPRA jajaran Pemkab Mitra.

MITRA – Tak menunggu untuk berlama-lama, kabinet baru jajaran Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) yang baru saja dilantik, Selasa (9/7/2019) lalu, menggelar Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA).

Rapat itu digelar di Lobby Kantor Bupati di Ratahan, Kamis (11/7/2019).

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Sekda Mitra Robby Ngongoloy didampingi Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi serta lengkap 3 Asisten baru Setda Pemkab Mitra. Di antaranya Asisten 1 Jany Rolos, Asisten 2 Jotje Wawointana dan Asisten 3 Frits Mokorimban.

Di sela kegiatan kepada Media, Sekda Ngongoloy mengungkapkan, rapat itu bertujuan untuk memonitor hasil pekerjaan SKPD di lapangan, sejauh mana kemajuannya dan bila menemukan hambatan dan kendala maka akan diambil tindak langkah lebih lanjut agar baik proyek fisik maupun program di dinas bisa berjalan dengan tepat waktu.

Kendati baru saja berpindah tugas di SKPD yang baru, menurutnya, tanggung jawab langsung melekat pada para pimpinan baru SKPD bersangkutan.

“Selain laporan keuangan, rapat ini juga untuk memonitor hasil pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan pemerintah di lapangan. Untuk mengetahui sejauh mana kemajuannya dan sekaligus apabila ada kendalanya agar dapat dilakukan tindakan supaya tidak terjadi keterlambatan. Hasil rapat ini akan menjadi laporan pada Bupati (James Sumendap). Ke depan kita akan berusaha agar target pengerjaan sesuai dengan perencanaan,” ujarnya.

Sekda Mitra Robby Ngongoloy menambahkan, Pemkab juga akan memacu bertambahnya Penghasilan Asli Daerah (PAD) Mitra seperti pada Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan. Realisasi pada 1 Semester seharusnya sudah mencapai 50 persen dari angka yang ditetapkan.

Kepercayaan memimpin SKPD baru, menurut Sekda Ngongoloy, merupakan penghargaan dari pimpinan daerah. Sekaligus terus dilakukan penilaian terkait kompetensi pejabat baru oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk jenjang karir selanjutnya.

(Thety Metuak)Robby Ngongoloy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here