Jokowi Akan Pimpin Pembubaran Tim Kampanye Nasional dan Daerah

0
27
Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

JAKARTA – Jajaran pengurus Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf Amin akan berkumpul kembali setelah berhasil memenangkan Pilpres 2019. Pertemuan ini sekaligus membubarkan tim yang bertugas memenangkan paslon 01 ini.

Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan menjelaskan Presiden terpilih Jokowi akan turut hadir dalam acara ini. Dia menyebut Jokowi akan memimpin pembubaran TKN hingga TKD di seluruh Indonesia, mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota.

“Dengan selesainya tugas ini, maka TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) insyaallah akan resmi dibubarkan hari ini, Jumat 26 Juli 2019. Langsung oleh capres terpilih, Pak Jokowi,” kata Verry dalam keterangan yang diterima, Jumat (26/7/2019).

“Dan ini akan diikuti segera dengan pembubaran TKD (Tim Kampanye Daerah) di 34 provinsi, dan seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” lanjut Sekjen PKPI ini.

Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.
Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Tentunya, dengan pembubaran tersebut maka secara otomatis pihak-pihak yang tergabung di TKN dan berasal dari berbagi latar belakang akan kembali ke tempat semula. Baik kembali lagi partai politik hingga ormas masing-masing.

“Semua 10 parpol (5 di dalam dan 5 di luar parlemen DPR RI), akan terus aktif dan kritis di pemerintahan maupun legislatif. Bersama bergerak demi kepentingan nasional, yaitu: Indonesia maju menuju masyarakat adil dan makmur,” jelasnya.

Presiden dan Wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada awak media.
Presiden dan Wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin memberikan keterangan kepada awak media.

Lebih lanjut, dia memastikan seluruh unsur yang pernah tergabung dalam TKN tetap akan solid ke depannya. Khususnya dalam mengawal pemerintahan Jokowi – Ma’ruf.

“Kami memiliki nafas perjuangan yang seirama. Dan selama hampir 1 tahun bersama-sama di TKN KIK, semakin menguatkan hubungan politis-profesional-individual ke-10 parpol. Kami meyakini sepenuhnya bahwa soliditas ini akan terus membawa kebaikan untuk bangsa dan negara tercinta, Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui, agenda pembubaran TKN akan dilaksanakan sejak pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat.

Sumber/ Kumparan.com

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here