Tim Waslakgiat Permildas Kodiklat TNI-AD Sambangi Kodim 1302/Minahasa

0
59
Kasdim1302/Minahasa Mayor Inf Veky Welang saat memberikan arahan kepada anggota.

MINAHASA- Kedatangan Tim Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI-AD di Markas Kodim 1302/Minahasa, Rabu (10/7/2019) di jalan Manguni Kelurahan Sasaran, Minahasa, adalah untuk mengawasi dan mengevaluasi (Wasev) pelaksanaan kegiatan Permildas yang ada dijajaran Kodam XIII/Merdeka. Kedatangan Tim Wasev Kodiklat TNI AD disambut langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Veky Welang.

Kunjungan Tim Wasev dari Kodiklat TNI-AD kali ini bermaksud untuk melihat, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan Peraturan Militer Dasar (Permildas) di jajaran Kodim 1302/Minahasa karena Permildas ini merupakan bekal pokok seluruh Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S,Sos, M.Si melalui Kasdim Mayor Inf Veky Welang, sangat mengapresiasi kunjungan Tim Wasev Kodiklat ke Makodim 1302/Minahasa.

“Saya sangat mengapresiasikan pelaksanaan giat Wasev yang dilaksanakan oleh Kodiklatad bidang Permildas kali ini,” ucap Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, “saya minta kepada anggota yang ditunjuk sebagai perwakilan Kodim yang ikut pelaksanaan kegiatan wasev kali ini, agar memperhatikan baik-baik arahan, masukan, serta perubahan-perubahan dan tambahan tentang aturan Permildas, jangan hanya lewat begitu saja,” katanya.

Diakhir arahannya Kasdim menyampaikan, agar Staf Operasi Kodim selaku unsur pelaksana juga memperhatikan, dengan harapan bisa menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari agar anggota Kodim 1302/Minahasa dapat memahami bahkan bisa melaksanakannya.

Ikut dalam Tim Wasev tersebut antara lain, Kolonel Inf Abdul Rahma Said Pabab Permildas Sdirdok Kodiklatad, Letkol Kav Cece Kurnia, S.Sos, M.M Spaban Permildas Sdirdok Kodiklatad, Letkol Inf Aguswanto, S.A.P, M.M Pabandya-2/Tum Gamad Spaban Permildas Sdirdok Kodiklatad, Mayor Cba Arkamin Kasubdeppendik Pusdikpengmilum Kodiklatad.

(Tethy Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here