Bupati Mitra James Sumendap Minta Pejabat Baru Dilantik Bekerja Profesional

0
56
Bupati Mitra James Sumendap.

MITRA – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap (JS) meminta agar para pejabat eselon 2 yang baru dilantik, dapat melakukan tugas barunya dengan profesional. Sebagai pimpinan yang baru di SKPD, pejabat harus bisa mengordinasi bawahan dalam melaksanakan tugas kerja. Para kepala dinas itupun diwajibkan belajar dengan cepat, sehingga bisa segera beradaptasi dengan tempat kerja yang baru.

“Jabatan yang Saudara emban adalah jabatan profesional. Tidak boleh belajar di SKPD (yang baru) tapi wajib memberi pelajaran kepada (staf dan pegawai di ) SKPD. Jangan pernah bertanya kepada anak buah apa yang harus lakukan, tapi arahkan mereka. Ketika Anda bertanya kepada bawahan tentang apa yang harus dilakukan,maka Anda mempertontonkan kebodohan diri sendiri, sehingga menghasilkan ketidak-loyalan bawahan,” ungkap Bupati JS didamping Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi dan Sekda Robby Ngongoloy, pada acara Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemkab Mitra, pada Selasa (9/7) di aula Sport Hall Pemkab.

Pejabat Eselon 2 Pemkab Mitra yang baru dilantik.
Pejabat Eselon 2 Pemkab Mitra yang baru dilantik.

Bupati JS melanjutkan, kepala SKPD di Mitra diharuskan menguasai teknologi dalam menunjang aktifitas kerja. Hal ini mengingat, Pemkab Mitra telah mendeklarasikan diri menjalankan E-government dalam operasional pelayanan birokrasi bagi warga Mitra. Pejabat yang baru diminta untuk terus mencari terobosan baru bagi pengembangan pemerintah dan rakyat di Mitra. Serta belajar dari semua sumber daya yang tersedia, termasuk dari keterbukaan informasi era ‘zaman now’.

“Andalan Bupati adalah Saudara-saudara. Lewat kemampuan kepala SKPD, maka semua bawahan akan menjadi handal. Itu yang paling penting. Ingat baik-baik, jangan mempertontonkan kebodohan di depan anak buah. Belajar di rumah dan dari kemudahan kecanggihan teknologi. Tanya kepada anak, saudara, Om Google (internet). Menjadi pejabat adalah berimprovisasi dengan tidak meninggalkan pertauran yang berlaku. Ini menjadi harapan saya,” tandasnya.

Pada rolling jabatan siang itu, pengambilan sumpah dipimpin Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi, berdasarkan Surat Keputusan Bupati nomor 238 tahun 2019. Pengambilan sumpah dan dilanjutkan dengan pelantikan itu, dilakukan di hadapan pemuka agama Kristen dan Islam serta disaksikan para hadirin dan undangan.
1. Jany Rolos (Asisten Satu)
2. Jotje Wawointana (Asisten Dua)
3. Frits Mokorimban (Asisten Tiga)
4. Piether Owu (Sekwan)
5. Tommy Soleman (Litbang)
6. Marie Makalow (BKPSDM)
7. Feibe Punuindoong (Kesbang)
8. Welly Mononimbar (Kaban Bencana)
9. Mocthar Wantasen (Kadis Lingkungan Hidup)
10. Made Alit (Ketahanan Pangan)
11. Boyke Akay (BPMPD)
12. Desten Katiandago (Kadis Perhubungan).
13. Hans Mokat (Kadis PMPTSP)
14. Jelly Waruis (Kadis Pora)
15. Fery Uway (Kadis Aprsip)
16. Sartje Tagoan (Kadis Pariwisata)
17. Gotlieb Mamahit (Kadis Koprasi dan UKM
18. Anna Dotulong (Kadis P2A )
(Thety Metuak)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here