Bupati Minahasa Roy Roring Jadi Irup HUT Bhayangkara ke-73

oleh -125 Dilihat
Bupati Minahasa Roy Roring saat menjadi Irup Hari Bhayangkara ke-73 di Minahasa.

MINAHASA- Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, Rabu (10/7/2019) di Polsek Remboken.

Dalam Amanat Presiden RI yang disampaikan Bupati Minahasa menyampaikan atas nama rakyat, bangsa dan negara indonesia, saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar kepolisian negara Republik Indonesia, dimanapun saudara bertugas. Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kerja keras dan pengabdian polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber lalu kejahatan berimpikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi, polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun. Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personil polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. Oleh karena itu dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel polri di manapun saudara mengabdi, kepada mitra kerja polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif. berbagai capaian tersebut saya harap tidak membuat institusi polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi kedepan, tantangan yang dihadapi polri dalam memelihara kemanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Beberapa instruksi presiden sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas;
1. Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya indonesia emas 2045.
2. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalan kehidupan masyarakat
3. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
4. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.
5. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri

Dalam Acara Syukuran Usai Upacara, Kapolres Bersama Bupati Minahasa menyerahkan Piala penghargaan dan hadiah kepada para pemenang Lomba dalam rangka Hari bhayangkara ke-73, kemudian Kapolres bersama Bupati dan forkopimda bersama-sama menyalakan lilin ke-73 serta memotong tumpeng.

Turut hadir Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko SH MH, Slamet Raharjo S.Sos MSi, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH MKn, Ketua FKUB Minahasa Pdt. Evert Tangel MPdk, Kepala Kantor Kementerian Agama Sonya Mongkau SE, Direktur IPDN Kampus Sulut Dr. Noudy Tendean, Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, Jajaran Pemkab Minahasa.

(Thety Metuak)

No More Posts Available.

No more pages to load.