Terjerat Kasus Narkoba, Ibas Akui Anggotanya Terlibat

0
118
Ibas Akui Anggotanya Terlibat : Aktivis yang Tertangkap adalah Pengurus Granat Pohuwato

GORONTALO – Ketua DPC Granat Pohuwato, Ismail Abas mengakui jika salah seorang yang tertangkap oleh Sat Narkoba Pohuwato adalah pengurus. Kendati demikian, pria yang kerap disapa Ibas ini, tetap menghormati proses hukum.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sabtu 6 Juli 2019, Sat Narkoba Polres Pohuwato menangkap tiga orang yang diduga terlibat kasus narkoba. Salah seorang diantaranya merupakan aktivis anti narkotik yang berinisial DD. Ini lantas menimbulkan tanda tanya di kalangan masyarakat.

Setelah memastikan siapa-siapa saja yang tertangkap itu, Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat), Ismail Abas langsung angkat bicara. Ibas mengakui langsung melakukan konsultasi ke DPD Granat Provinsi Goorntalo.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Benar bahwa DD adalah pengurus DPC Granat Pohuwato. Kami sebagai organisasi masyarakat, pada umumnya mendukung penegakan hukum terhadap siapa saja warga negara Indonesia yang terlibat dalam kasus Narkoba,” jelas Ibas.

Masih pada kesempatan yang sama, Ibas menegaskan jika pihaknya menghormati penegakkan hukum yang dilakukan oleh Sat Narkoba Polres Pohuwato.

“Kami dari DPC Granat Pohuwato akan menemui yang bersangkutan dengan meminta keterangan resmi sebagai langkah awal. Ini merupakan upaya yang tepat guna pengungkapan keterlibatan yang bersangkutan,” terang Ibas.

Ibas menambahkan jika pihaknya akan mengawal dan mengungkap proses tertangkapan yang bersangkutan. “Termasuk jika terdapat indikasi yang tidak sesuai di balik penangkapan ini,” pungkasnya.

Sumber/ Hargo.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here