Wali Kota Manado Vicky Lumentut Bertemu Presiden RI. Jokowi Bagikan 2000 Sertifikat Tanah Untuk Warga Manado

0
282
Wali Kota Vicky Lumentut saat mendampingi Presiden Joko Widodo

MANADO– Wali Kota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, DEA,  bertemu Presiden Joko Widodo di Gedung Graha Bumi Beringin, Jln. Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Kamis (04/072019). Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo membagikan 2.000 sertifikat tanah kepada warga di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah yang juga turut membantu pemerintah pusat dalam penyelesaian biaya serifikat.

Presiden RI Joko Widodo saat membagikan sertifikat tanah untuk warga Kota Manado.
Presiden RI Joko Widodo saat membagikan sertifikat tanah untuk warga Kota Manado.

“Saya senang apa karena mendapatkan informasi bahwa pemerintah daerah juga ikut menanggung biaya-biaya kecil untuk administrasi,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden membagikan sertifikat tanah dalam rangka kunjungan kerja ke Sulut pada 4-5 Juli 2019.

Presiden juga berpesan agar warga yang ingin menjadikan sertifikat sebagai agunan ke bank agar bijak dalam menggunakan uang pinjaman tersebut dan hanya menggunakan pinjaman untuk modal usaha, bukan membeli barang lainnya.

Sementara itu, Walikota Manado, menyampaikan terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, yang telah memberikan sertifikat gratis kepada masyarakat Manado.

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu usahanya. Serta berharap agar program sertifikat gratis dapat terus berlanjut diperiode kedua Bapak Presiden. Karena masih banyak masyarakat Kota Manado belum memiliki sertifikat.

“Puji Tuhan, Terimakasih kepada Bapak Presiden, dalam kunjungan ke Sulut, dapat memberikan sertifikat gratis kepada masyarakat Kota Manado, ini sangat membantu masyarakat dalam menopang kegiatan usaha mereka dan kamipun sangat berharap kegiatan sertifikat gratis ini dapat berlanjut, karena masih banyak warga Kota Manado belum mengantongi sertifikat,” kata Walikota.

Seraya mengajak Rakyat Kota Manado, untuk terus mendukung dan sukseskan program kerja Presiden Joko Widodo untuk Indonesia dan Gubernur Olly Dondokambey untuk Sulut.

(Tirsa Rompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here