Sertijab Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado. Tresje Mokalu: Peningkatan Kualitas Kinerja ASN Jadi Prioritas Pertama

0
110
Rapat perdana jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado yang dipimpin Plt Kadis LH Tresje Mokalu.

MANADO– Serah terima jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) digelar, Selasa (2/7/2019) kemarin pagi, di Kantor DLH Manado, Jl. Sungai Barito, Kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil, Kota Manado.

Sertijab dilakukan antara Pejabat Kepala Dinas LH yang lama Sonny Rompas kepada Pejabat yang baru Tresje Mokalu.

Diketahui, sehari sebelumnya Pemkot Manado telah melakukan rolling jabatan di lima posisi jabatan, yakni:

1. Noura Lumentut, Plt Asisten II bidang Pembangunan dan Perekonomian
2. Xaverius Runtuwene, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)
3. Sonny Rompas, Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM)
4. Treisje Mokalu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)
5. Tetty Taramen, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dalam kesempatan memimpin rapat perdananya dengan jajaran di Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, Mokalu menekankan pada peningkatan kualitas kinerja pegawai di DLH Manado.

“Langkah awal yang akan dilakukan di minggu pertama memimpin DLH adalah menata lingkungan kantor. kita akan tata terlebih dahulu kantor kita ini agar semua yang kerja di sini nyaman dan betah berlama-lama. Supaya kita juga bisa jadi percontohan,” kata Mokalu saat memimpin rapat perdana.

Mokalu pun merencanakan untuk menata kembali taman depan kantor DLH Manado.

“Kita harus menjadi contoh yang baik. Selama ini DLH menjadi penilai dan pengawas taman, namun taman kita sendiri tak terurus dan jelek. Harusnya kita menjadi contoh yang baik,” kata Mokalu.

Mokalu juga akan mengupayakan agar seluruh staf dan kepala bidang akan diberdayakan sesuai dengan potensi dan keahlian masing-masing serta harus kreatif dan inovatif.

“Saya tak suka membeda-bedakan orang. Bagi saya pegawai yang sungguh-sunguh bekerja dan tak suka mencari muka patut untuk di apresiasi. Mari kita bersama-sama tingkatkan pelayanan, demi mendukung program pemerintah kota Manado,” tutupTreisje Mokalu.

(Tirsa Rompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here