SIM Gratis Dalam Rangka HUT Bhayangkara Diserbu Warga

0
45
Kasat Lanntas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK

TAHUNA- Pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dari Satuan Polres Sangihe dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-73 diserbu warga. Buktinya masyarakat sangat antusias menyambutnya, dibukanya loket pendaftaran masyarakat suda banyak mengantri untuk mendapatkan nomor antrian.

Kapolres Sangihe melalui Kasat Lanntas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK ketika dikonfirmasi awak media mengatakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bayangkara ke-73 tahun.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bayangkata ke 73 dan inimerupakan perintah pak Kapolres untuk bisa memberikan dispensasi, kepada masyarakat dalam hal pengurusan SIM dan untuk biaya PNBPnya dibayar oleh kami, dengan ketentuan mengikuti mekanisme yang berlaku,  yaitu wajib mengikuti tes teori dan praktek,  dan harus lengkap administrasi. Dan pemberian SIM akan diberikan di acara puncak pada tanggal 10 Juli di Papanuhung Tampungang Lawo. Dan bagi yang tidak lulus akan diberikan waktu seminggu untuk belajar lagi,  dan dia bisa kembali lagi untuk mengikuti tes pengurusan SIM,” ungkap Puhi.

Puhi juga berharap dengan adanya SIM gratis ini akan tercipta kesadaran berkendara atau taat aturan lalulintas.
“Harapanya kedepan dengan diberlakukan pengurusan SIM gratis ini betul-betul yang bersangkutan memiliki kompeten untuk mendapatkan SIM,  sesuai dengan kriteria seorang pengemudi,  dan untuk perpanjangan bagi mereka yang masa berlakuknya belum habis kalau masa berlakunya suda habis akan diberlakukan pengurusan SIM baru”, imbuhnya.

(Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here