Erwin Kontu Paparkan Kemajuan Smart City di Kota Manado di Depan Assesor Independen

oleh -121 Dilihat
Kadiskominfo Manado Erwin Kontu saat memberi pemaparan mengenai kemajuan Smart City di Kota Manado dihadapan Assesor Independen yg terdiri dari Akademisi, Pengiat IT dan Pejabat Kementerian Kominfo.

JATIM– Evaluasi tahap I Program Menuju 100 Smart City yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kepala Dinas Kominfo Kota Manado,Erwin S. Kontu, SH yang didampingi Kepala Bidang Aptika Heintje Lombone, memaparkan Evaluasi Tahap 1 Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 dihadapan Assesor Independen yg terdiri dari Akademisi, Pengiat IT dan Pejabat Kementerian Kominfo, Rabu (19/6/2019) bertempat di Hotel Aston Banyuwangi Jawa Timur. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari, mulai 18 – 20 Juni 2019.

Dalam memaparkan perkembangan Smart City di Kota Manado dalam evaluasi tahap pertama ini, Kota Manado mendapat giliran pada hari kedua.

Kepala Kepla Dinas Komunikasi dan Informatika, Erwin Kontu yang mewakili Pemkot Manado, memaparkan Progress Implementasi Manado Smart City yang sudah dilaksanakan. Program Quick Win yang turut dipantau pekembangannya pada evaluasi tahap pertama ini adalah Cerdas Command Center (C3), Portal Analisis Data Berbasis Peta (PANADA, dan aplikasi Pajak Online Terpadu (PONTER) sebagai program unggulan dari dimensi Smart Governance dan smart economy.

Pada kesempatan tersebut, Kontu juga menjabarkan Program Inovasi Smart City jangka pendek yang sudah dan telah dilaksanakan di tahun 2018 dan 2019 diantaranya pengembngan aplikasi TAUPANG, RICCA, SITASYA, RETE dll.

Tak sampai disitu saja, Kintu juga memaparkan pengembangan infrastrukur TIK perluasan jaringan FO, perbaikan ruang server dan penambahan bandwith internet, serta penguatan regulasi dengan penerbitan Perwako Manado Smart City dan SK Walikota Dewan dan Tim Teknis Manado Smart City.

Sementara, ditempat yang sama, Kabid Aptika Heintje Lombone, turut memaparkan proses pengembangan aplikasi layanan publik dengan bertitik tolak pada masterplan smart city.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.