Resmi Digelar, Turnamen Menpora Cup 2019

0
40
Turnamen Menpora Cup 2019 resmi digelar.

MITRA-Turnamen Menpora Cup 2019 resmi digelar. Kegiatan yang disponsori Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) ini resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Robby Ngongoloy, di Lapangan Liwutung Kecamatan Pasan.

Pada pertandingan pertama Menpora Cup U-16 dan U-14 menyajikan Intersection Jr Molompar versus Putra Rasya Rasi. Kedua tim yang menunjukkan permainan yang menarik akhirnya dimenangkan Intersection Jr Molompar dengan skor telak, 4-0.

Sebelumnya, Sekda Robby Ngongoloy yang membuka kegiatan dengan menyepakkan bola pertanda kompetisi Menpora Cup 2019 Mitra dimulai mengharapkan, hingga hasil akhir turnamen nanti akan ada bibit-bibit pesepakbola asal Mitra yang dapat menembus level yang lebih tinggi lagi.

“Sebab kita tahu bersama olahraga sepak bola,  adalah olahraga masyarakat. Antusias masyarakat dunia ketika ada gelaran sepak bola digelar sangatlah besar. Kita tentu akan berbangga jika ada dari daerah Mitra menjadi pesepakbola yang memiliki kualitas bahkan bisa tampil pada level nasional hingga internasional,” tukas sekda.

Dia pun memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara Badan Liga Pelajar Se Indonesia (BLIPSI) dan Manajemen Kompetisi (MK) yang telah menggelar kegiatan positif ini.

“Demikian juga sponsor dari awak media yang berhimpun dalam JMT, bukan hanya turut berperan membangun daerah Mitra, namun turut membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat khususnya pada bidang olahraga ini. Untuk para peserta, junjunglah selalu respect, fair play, no rasis, menang kalah itu adalah motivasi, sebab sepak bola merupakan bagian olahraga pemersatu bangsa,” pungkas sekda.

Sementara, Ketua BLIPSI dan MK Romel Mundung menyatakan, pihaknya akan menggelar kegiatan ini setiap tahunnya sesuai dengan arahan pihak Kementrian Olahraga (Kemenpora).

“Ini sudah diwajibkan dilaksanakan disetiap daerah di seluruh Indonesia oleh pihak Kemenpora. Pendidikan berjenjang terhadap olahraga ini mendapatkan perhatian besar dari pemerintah dan perlu dukungan dari masyarakat. Apresiasi besar juga diberikan rekan-rekan di JMT yang turut mensponsori kegiatan ini,” kata Romel.

Ketua JMT Stenly Kalumata menyatakan, kegiatan pemersatu bangsa ini memang perlu digiatkan di daerah Mitra. “Apalagi kita sudah punya Dinas Olahraga. Nah tentu inovasi dari pihak teknis akan sangat diharapkan agar setiap cabang olahraga di Mitra dapat terus berkarya,” ucap Pastaka sapaan akrabnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here