Pangdam XIII/Merdeka Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi

0
214
Pangdam XIII/Merdeka dan jajaran serta pengurus Persit KCK Daerah XIII/Merdeka mengabadikan momen di depan Monumen TMP Kairagi.
MANADO-Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado, Jumat (14/6/2019).
Didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka, ziarah kali ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-61 Kodam XIII/Merdeka.
Diawali penghormatan kepada arwah leluhur, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga di depan monumen nasional di TMP Kairagi, serta tabur bunga.
Ikut pada kegiatan tersebut, Danrem 131/Santiago, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Asisten, Kabalak serta LO AL dan AU Kodam XIII/Merdeka.
Ada juga jajaran pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka serta sejumlah perwakilan Perwira, Bintara, dan Tamtama, maupun PNS Kodam XIII/Merdeka.
Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Linda Tiopan Aritonang (paling depan) memimpin tabur bunga.
Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Linda Tiopan Aritonang (paling depan) memimpin tabur bunga.
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani mengatakan, walau ziarah ke TMP ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun namun harus dimaknai sebagai suatu bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan.
Khususnya para prajurit TNI dan pahlawan nasional yang berasal dari daerah ini.
“Situasi alam yang bebas, nyaman dan aman yang kita rasakan saat ini, adalah bagian tidak terpisahkan dari hasil perjuangan para pendahulu bangsa. Sehingga kita sekarang tinggal melanjutkan dalam mengisi pembangunan,” katanya.
Lebih lanjut Kapendam sampaikan, memasuki usianya ke-61 tahun, dia berharap seluruh anggota harus berperan aktif dan positif pada bidang tugas serta tanggung jawab masing-masing.
Supaya dapat menjadi prajurit yang berprestasi, cerdas, dan berarti bagi masyarakat di lingkungan masing-masing. ”Dengan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar, hakekatnya prajurit telah mengisi alam kemerdekaan ini dengan benar dan tepat,” pungkas Kapendam.
(harry)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here