Mantan Kiper Timnas Indonesia Sorot Perkembangan Penjaga Gawang Asal Sulawesi Utara

0
2694
Pelatih Kiper Sulut United, Arjuna Rinaldi (kiri) memberikan latihan teknik kepada Christofel Kombaitan di Lapangan Olahraga Unsrat.
MANADO-Bakal hadirnya dua kiper berpengalaman profesional di klub Sulut United, hampir dipastikan menutup peluang Christofel Kombaitan masuk ke Liga 2 Indonesia 2019.
Pelatih Kiper Sulut United, Arjuni Rinaldi, menyorot perkembangan pemain yang berposisi kiper di Sulawesi Utara.
Menurutnya, butuh metode latihan teknik dasar hingga pembenahan fisik lebih serius untuk menjadi kiper profesional di sepakbola konvensional.
Disadari Coach Arjuna, sempat vakum kompetisi profesional dalam jangka waktu lama di daerah ini, tak mengherankan banyak yang beralih ke kompetisi futsal.
“Karena sangat beda latihan lapangan besar dengan futsal,” sebut mantan kiper Timnas Indonesia ini.
Coach Arjuna mengingatkan, para kiper harus memperhatikan kemampuan tangkapan bola yang lengket, kecepatan dan luas pandangan, lompatan hingga kerjasama kedua kaki.
“Teknik menangkap bola dengan tangan maupun penyelamatan menggunakan kaki itu sangat berbeda. Apalagi dalam posisi 1 lawan 1 dengan striker tim lawan,” tutur eks Pelatih Kiper Borneo FC dan Bali United ini.
Walau masih harus banyak pembenahan kualitas individu, Coach Arjuna tetap yakin para penjaga gawang dari daerah ini bakal meraih kesuksesan di masa mendatang. “Asalkan rajin latihan dan timba ilmu sebanyak mungkin,” tandasnya.
(harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here