Menggunakan Patroli R2, Wakapolda Sulut Bersama PJU Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan Darat, Laut dan Udara

0
237
Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Karyoto, SIK melakukan pantauan situasi kamtibmas.

MANADO, – Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Karyoto, SIK didampingi Irwasda dan sejumlah Pejabat Utama Polda melakukan pantauan situasi kamtibmas di beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, Jumat (31/5/2019).

Dengan menggunakan kendaraan patroli roda dua, Wakapolda dan rombongan yang start dari Mapolda Sulut, langsung menyambangi Posko Terpadu Angkutan Udara yang berada di Bandara Sam Ratuangi.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Bitung, dengan menyusuri jalan tol Manado-Bitung.

Di Kota Bitung, Wakapolda singgah di Pos Pengamanan Lebaran Terminal Tangkoko, Pos Pengamanan di Pusat Kota dan Pos Pelayanan di Pelabuhan Samudera Bitung.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Bitung, dengan menyusuri jalan tol Manado-Bitung.
Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Bitung, dengan menyusuri jalan tol Manado-Bitung.

Sejauh ini berdasarkan pantauan Wakapolda dan PJU, situasi kamtibmas saat mudik Lebaran di Bandara maupun Kota Bitung berjalan dengan lancar.

Hasil diskusi dengan Kepala Bandara, Kepala Terminal Tangkoko dan Syahbandar Pelabuhan, semua aktifitas masih dalam taraf normal dan wajar.

“Semua bisa berjalan dengan Lancar. Pemda, Aparat dari Hubla, TNI dan Polri sudah sama-sama ikut membantu melakukan proses mudik ini. Kalau kita semua aparat bersatu, bersinergi untuk lebih memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat, tentunya hasilnya akan lebih baik,” ujar Wakapolda didampingi Wawali dan Kapolres Bitung.

Kunjungan rombongan Polda Sulut ke Bitung mendapat apresiasi Pemerintah setempat.
Kunjungan rombongan Polda Sulut ke Bitung mendapat apresiasi Pemerintah setempat.

Ia juga mengimbau kepada para pangguna jalan agar mengikuti aturan lalulintas, jangan ngebut. “Patuhi aturan lalulintas yang ada,” tandasnya.

Pada kunjungan tersebut, Wakapolda dan PJU juga memberikan bingkisan kepada gabungan personil yang terlibat dalam pengamanan di Pos Pam dan Pos Yan, yang terdiri dari berbagai unsur yaitu Polri, TNI, Pol PP, Dinas Pehubungan, Senkom, Dinas Damkar dan Dinas Kesehatan.

Sementara itu kunjungan rombongan Polda Sulut ke Bitung mendapat apresiasi Pemerintah setempat. “Kami berterima kasih itu artinya ada perhatian dalam rangka untuk memastikan kerja koordinasi kita di tingkat Kota ini dan kami memang dari awal sudah melakukan rapat koordinssi yang dipimpin Pak Kapolres,” ujar Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri yang bersama-sama mengunjungi Pos Pelayanan Lebaran di Pelabuhan Bitung.

Kunjungan Wakapolda ini katanya memberikan dampak yang positif memberikan motivasi bagi seluruj stake holder yang ada di Kota Bitung. “Kerja kita ada penilaian,” singkatnya.

(Humas Polda Sulut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here