Polda Sulut Siap Kirimkan Pasukan Dalmas ke Mabes Polri

0
142
Kesiapan personil dan perlengkapan Dalmas dicek langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid R. Tri Hardjanto

MANADO, – Polda Sulawesi Utara menyiapkan pasukan Dalmas Samapta untuk diberangkatkan ke Mabes Polri.

Kesiapan personil dan perlengkapan Dalmas ini dicek langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid R. Tri Hardjanto didampingi para PJU dan Kapolres/ta jajaran, di halaman Mapolda Sulut, Kamis (16/5/2019).

“Ini merupakan Kompi Dalmas yang disiapkan untuk di-BKO-kan ke Mabes Polri dalam rangka untuk membackup situasi karena memang ada permintaan dari Mabes untuk menambah personil ke Mabes,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Menurutnya, Kompi Dalmas ini memang sudah ada di masing-masing Polres dan Polda yang digabung. “Ratusan yang kita kirim untuk membantu perkuatan Dalmas yang mungkin dipersiapkan di Mabes,” katanya.

Sebelumnya, segala persiapan sudah dilakukan sebelum pemberangkatan, mulai dari kesiapan personil, kesiapan perlengkapan dan pelatihan-pelatihan.

“Untuk peralatan merupakan peralatan dalmas tanpa menggunakan senjata, ini dengan peralatan penanganan massa berupa gas air mata untuk penanganan dalmas dan peralatan taktis serta teknis lainnya,” ucapnya.

Di kesempatan itu juga, dilakukan pembagian obat-obatan berupa suplemen vitamin kepada seluruh personil Dalmas yang akan berangkat.
Di kesempatan itu juga, dilakukan pembagian obat-obatan berupa suplemen vitamin kepada seluruh personil Dalmas yang akan berangkat.

Ia pun mengatakan belum tahu waktunya sampai kapan BKO ini. “Namun kita persiapkan per dua minggu dulu kedepan, akan diperpanjnang apabila dibutuhkan, kalau tidak mungkin akan ditarik lagi,” kata Kabid.

Ia juga menegaskan walaupun ada pergeseran pasukan, namun ini sebenarnya standar prosedur yang ada di internal Polri.

“Kita melakukan suatu kondisi pergeseran pasukan ini sudah sering kita lakukan, tujuannya memang untuk persiapan dalam hal pengamanan. Jadi tidak ada hal-hal yang spesifik yang dicemaskan oleh masyarakat terkait kondisi ini,” tandasnya.

Di kesempatan itu juga, dilakukan pembagian obat-obatan berupa suplemen vitamin kepada seluruh personil Dalmas yang akan berangkat, oleh Tim Kesehatan Bidang Dokkes dan RS Bhayangkara Manado.

(HumasPoldaSulut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here