Finalis PPM Disiapkan Jadi Duta Pariwisata Kabupaten Mitra

oleh -116 Dilihat
Finalis Putra-Putri Mitra bakal disiapkan jadi Duta Wisata daerah.

MITRA– Para finalis ajang pemilihan putra dan putri Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dipersiapkan menjadi duta pariwisata daerah itu. Kegiatan yang melibatkan 75 peserta baik perwakilan dari SKPD maupun pemerintah kecamatan, dalam rangkaian kegiatan HUT ke-12 Mitra.

Bupati Mitra James Sumendap SH melalui Wakil Drs Jesaja Jocke Legi mengatakan pengembangan pariwisata daerah di infrastrukturnya juga termasuk pengembangan SDM asli Mitra. Potensi dan minat bakat anak muda perlu digali dan dikembangkan demi kemajuan pariwisata daerah. “Saya baru saja kembali dari mengikuti kegiatan nasional di Jakarta. Presiden Joko Widodo menekankan tentang pengembangan SDM. Khususnya potensi generasi milenial dalam kemampuan berbahasa inggris. Pariwisata di Mitra tergolong lengkap karena ada lautnya dan wisata alam lainnya. Adik-adik peserta diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi duta-duta pariwisata di tingkat yang lebih besar baik tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya saat membuka kegiatan Pemilihan Putra Putri Mitra (PPM) Senin (13/5) di Rumdis bupati.

Lanjutnya, pemkab melalui dinas terkait didorong mempersiapkan finalis PPM mumpuni berbahasa Inggris. Kemampuan berbahasa asing dengan baik guna menjawab tantangan sektor pariwisata Sulut termasuk di Mitra, yang kini terbuka bagi dunia internasional. “Menjadi PR bagi Disparbud dan SKPD lainnya agar peserta menjadi tahu (berbahasa inggris), baik melalui kegiatan ekstra kulikuler maupun kursus. Adik-adik yang tahu bahasa inggris, hebat-hebat. Tapi bagi yang belum tahu, latihan dan belajar dengan lebih tekun lagi. Sehingga tercapai inti tujuan kegiatan ini untuk Minahasa Tenggara lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kadisparbud Drs Desten Katiandago berharap peserta mendapat ilmu yang berguna bagi masa depan generasi muda. “Harap peserta serius ikut kegiatan ini sehingga dipelengkapi bukan hanya dari segi penampilan saja tapi juga etika, hati dan otaknya dibekali sebagai nanti menjadi duta Mitra di ajang yang lebih tinggi,” tukasnya.

Kegiatan PPM mulai 13 – 17 Mei, dibuka Wakil Bupati bersama Ibu Wabup Pdt Ernie Rondonuwu STh sebagai pemateri didampingi Kadisparbud Drs Desten Katiandago SH MAP serta kepala kecamatan lainnya.
(Thety Metuak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.