Indahnya Berbuka Puasa Bersama di Polresta Manado

0
100
Hadir pula Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, para PJU Polda Sulut.

MANADO, – Polresta Manado melaksanakan acara buka puasa bersama di halaman Mapolresta Manado, Selasa (28/5/2019) sore.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda Kota Manado dan segenap lapisan masyarakat yang ada di Manado, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, partai politik dan anak-anak panti asuhan.

Nampak hadir pula Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, para PJU Polda Sulut, seluruh personil Polresta dan jajaran serta ibu-ibu Bhayangkari.

Buka puasa bersama ini diisi ceramah singkat oleh Ketua MUI Kota Manado H. Mashar Kinontoa, S.Ag. Iapun menguraikan makna puasa itu bukan hanya sekedar menahan lapar dan dahaga saja, namun lebih dari itu yaitu menahan hawa nafsu, amarah dan lainnya, untuk mencapai derajat taqwa.

Kapolresta berharap kedepan jalinan kerja sama dengan seluruh stake holder, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan seluruh lapisan yang ada di Kota Manado dapat terbina dan terjaga dengan baik.
Kapolresta berharap kedepan jalinan kerja sama dengan seluruh stake holder, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan seluruh lapisan yang ada di Kota Manado dapat terbina dan terjaga dengan baik.

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, dan anggota saya juga cukup banyak yang beragama muslim sehingga saya pikir hal yang baik untuk menggandeng rekan-rekan kerja, para stake holder, menikmati indahnya ramadhan ini di Polresta Manado,” katanya.

Dengan momentum ini juga, Kapolresta berharap kedepan jalinan kerja sama dengan seluruh stake holder, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan seluruh lapisan yang ada di Kota Manado dapat terbina dan terjaga dengan baik.

Menghadapi perayaan Idul Fitri yang semakin dekat, ia juga mengajak warga Kota Manado agar terus menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mari maknai perayaan Idul Fitri ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif terutama untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kota Manado,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan tali asih kepada anak-anak yatim dari panti Asuhan As Shobirin, cleaning service di Polresta dan penjaga TK/SD Bhayangkari.

Humas Polresta Manado

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here