Temu Alumni Fakultas Kedokteran Unsrat Berlangsung Akbar

0
457
Penampilan spesial Angkatan '83 yang dikoordinir Kapusrengun SDM Kesehatan Kemenkes RI dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS.
MANADO-Temu Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) berlangsung akbar pada Minggu (26/5/2019), di Mercy Waterpark, Tateli, Minahasa.
Kegiatan rangkaian Dies Natalis ke-60 FK Unsrat bertema ‘Reunion, Reconnect, Renew, and Relive’ dimeriahkan penampilan apik dari sejumlah angkatan.
Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat (tengah) menghadiri acara temu alumni FK Unsrat.
Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat (tengah) menghadiri acara temu alumni FK Unsrat.
Mulai dari vokal grup, band, tarian, hingga aksi teatrikal. Ada juga penampilan stand up comedy oleh artis Mongol Stres.
Sebelumnya, para alumni membahas perkembangan teknologi kesehatan dengan sejumlah panelis.
Di antaranya, Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS, CEO Mayapada Hospital Marsekal Pertama (Purn) TNI dr Benny Hosiana Tumbelaka SpOT MHKes SpKP MARS, dan mantan Direktur RS Hermina Depok dr WFP Kaunang MARS.
Panelis simposium temu alumni FK Unsrat di Mercy Waterpark yang membahas soal kemajuan teknologi kesehatan.
Panelis simposium temu alumni FK Unsrat di Mercy Waterpark yang membahas soal kemajuan teknologi kesehatan.
Ketua Harian Ikatan Alumni FK Unsrat dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS mengatakan, acara kebersamaan ini terasa spesial karena hampir semua angkatan bisa terwakili.
Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI berharap, acara temu alumni akan menjadi ajang tukar informasi dari semua lulusan FK Unsrat yang berkarir di instansi RS, institusi pendidikan, TNI-Polri, bahkan para klinisi dan dokter spesialis.
“Sehingga FK Unsrat akan semakin jaya di era revolusi industri 4.0,” sebut alumnus Angkatan 1983 ini.
Demikian pula menjadi harapan Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD.
Temu alumni ini, kiranya akan semakin mempererat persaudaraan dan ajang bagi-bagi pengalaman.
“Termasuk upaya soliditas, saling menyokong, maupun saling membantu bisa tercipta di momen ini,” ungkap Panelewen yang juga alumnus FK Unsrat Angkatan 1983.
Aksi Laskar Gunung Wenang pada acara kebersamaan temu alumni.
Aksi Laskar Gunung Wenang pada acara kebersamaan temu alumni.
Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat berpesan, para alumni FK Unsrat kiranya terus menjaga kebanggaan sebagai bagian perjalanan fakultas tercinta ini.
Dan hendaknya memberi masukan dan ide-ide yang baik, demi mempertahankan FK Unsrat yang terakreditasi A atau dinilai unggul.
Rektor pun menitipkan pantun kepada para alumni. Begini bunyinya,
“Mata terpaku melihat indahnya pelangi, tidak redup termakan matahari. Sahabat kau selalu akan dihatiku, sampai takdir mengucap mati,” ucap Rektor disambut tepuk tangan meriah para alumnus.
Sementara itu, Dekan FK Unsrat Dr dr Billy Kepel MMedSc berharap agar para alumni tak henti menopang FK Unsrat supaya semakin profesional menjalankan pendidikan tinggi bermutu.
“Supaya tetap eksis menciptakan lulusan-lulusan terbaik, dan berdampak baik bagi pelayanan kesehatan nasional maupun global,” tandasnya.
Artis Mongol Stres menghibur pimpinan FK Unsrat dan para alumni.
Artis Mongol Stres menghibur pimpinan FK Unsrat dan para alumni.
Di sisi lain, Marsekal Pertama (Purn) TNI dr Benny Hosiana Tumbelaka SpOT MHKes SpKP MARS yang adalah alumnus Angkatan 1978 ini, berharap FK Unsrat tiada henti menghasilkan dokter-dokter lebih banyak dan lebih berkualitas.
“Tentunya dibawah pimpinan Dekan FK baru dan Rektor Unsrat di periode keduanya akan semakin semangat membawa fakultas yang sudah terakreditasi A, jadi lebih baik. Saya yakin kita bisa,” tutur mantan Kepala RS Pusat TNI AU Dr Suhardi Hardjolukito periode 2013-2016 ini.
Sementara itu, dr Ingrit Giroth MKes mewakili alumni Angkatan 1989, menuturkan supaya FK Unsrat tetap eksis di usia ke-60 tahun.
“Teruslah menghasilkan dokter-dokter yang perannya diperhitungkan di tingkat nasional maupun internasional,” ucap Direktur RSUD Sulut ini.
Koordinator Temu Alumni Dies Natalis ke-60 FK Unsrat dr BJ Waleleng SpPD-KGEH menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan para alumnus yang telah berkarir di Sulut, luar daerah, bahkan luar negeri.
“Hal yang sama juga diucapkan kepada para mantan Dekan dan dosen-dosen FK Unsrat yang turut meramaikan kegiatan ini,” pungkas Waleleng.
(harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here