Bupati James Sumendap: Anggaran HUT ke-12 Tertata di APBD Mitra, Jangan Ada Pungli

oleh -96 Dilihat
Bupati Mitra James Sumendap.

MITRA– Bupati James Sumendap SH,( JS) me-warning pejabat Jajaran Pemkab Untuk tidak memunggut biaya dalam bentuk apapun dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun ( HUT) Kabupaten Minahasa Tenggara ke – 11 yang akan digelar pada 23 Mei mendatang.

Pernyataan tegas Bupati JS Ini dikatakannya lewat pesan singkat WhatsApp, Kamis (16/5/2019).

” Saya minta semua pungutan dalam bentuk apapun terkait HUT Mitra di kembalikan,” tegas JS.

Dikatakannya pula, jika anggaran untuk Hari Ulang Tahun Kabupaten Mitra ini sudah ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD).

” Anggaran HUT Mitra ini sudah ditata dalam APBD,” Kata Bupati.

Lebih lanjut diingatkannya,agar tidak ada pejabat yang memanfaatkan keadaan ini terkait ketidak beradaan Bupati Minahasa Tenggara di tempat dikarenakan tugas luar Daerah.

” Jadi Saya ingatkan jangan memanfaatkan ketika Bupati tidak berada di Mitra,” tegasnya.

Sementara untuk menindaklanjuti imbauan Bupati JS, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Mitra Franky Wowor S.Sos.membantah jika ada arahan untuk menagih ke Aparatur Sipil Negara ( ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) terkait bantuan dana penunjang HUT Mitra.

” Memang tidak ada tuntukan atau pungutan, setahu kami untuk kegiatan HUT Mitra sudah dianggarkan,dan saya sudah mengecek ke Dinas – Dinas terkait kebenarannya, dan tidak ditemui,” kata Wowor yang juga merupakan Plt Kepala Dinas Sosial.

Pernyataan yang sama dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Bernard Mokosandip saat dikonformasi wartawan.

” Tidak ada THL di Dinas Perhubungan yang dimintai dana untuk HUT ini seperti yang diberitakan sejumlah media,” pungkasnya.

(Thety Metuak)

No More Posts Available.

No more pages to load.