Babinsa Koramil 1302-01/Tondano Amankan 9 Pemuda Pelaku Keributan di Kelurahan Kampung Jawa

0
293
Sembilan pemuda asal Desa Sea yang membuat keributan di Kelurahan Kampung Jawa Tondano yang diamankan Babinsa anggota Koramil 1302-01/Tondano

MINAHASA- Suasana gaduh terjadi di Kelurahan Kampung Jawa lingkungan 3 yang disebabkan oleh munculnya beberapa anak muda yang dibawah pengaruh miras dan memancing keributan terhadap para pemuda Kampung Jawa, Jumat (17/05/19) sekira pukul 04.30 wita dini hari.

Kedatangan sembilan anak muda ini yang menggunakan kendaraan Mikrolet nomor polisi DB 1217 MK meringsek masuk ke wilayah Kampung Jawa Tondano sambil berteriak-teriak dengan sengaja memancing situasi dan menantang anak muda Kampung Jawa untuk berkelahi, pada saat sebagian warga masyarakat sedang bersiap-siap melaksanakan sholat Subuh.

Serda Arifin, petugas Babinsa Kampung Jawa yang kebetulan berada di TKP, dengan segera mengatasi situasi, sehingga keributan tidak sampai terjadi, dan ke 9 anak muda tersebut segera diamankan ke Polsek Tolimambot untuk dimintai keterangan.

Setelah diperiksa, diketahui jika ke 9 anak muda tersebut berasal dari Desa Sea Kec. Malalayang Kota Manado.

Ke 9 pemuda tersebut antara lain, YS ( 16 ) Pekerjaan Kuli Bangunan, MP ( 21 ) Pekerjaan Tidak ada, CM ( 24 ) Supir Angkot, Indra, alamat Sea Induk, Rais, ( 18 ) Pekerjaan Tukang, alamat Kembuan – 1, CK( 21 ) Pekerjaan Sopir, alamat Sea jaga – 3, HM ( 23 ) Kuli Bangunan, Alamat Malalayang ling-7, JM ( 24 ), Kuli Bangunan, Malalayang Timur, FM ( 18 ), Kuli Bangunan, Malalayang – 1 Ling-7, dan BP ( 23 ) Sopir, Sea Induk jaga – 5.

Kesembilan pemuda tersebut kini diamankan di Polsek Tolimambot Kec, Tondano utara, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Danramil 01/Tondano saat dimintai keterangan membenarkan adanya kejadian tersebut, dan memerintahkan kepada Babinsa untuk melaporkan kepada aparat Kepolisian untuk ditindaklanjuti.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here